Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 20 Agustus 2018 | 19:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Siapa yang tidak tahu konsol game PlayStation buatan Sony? Mungkin hampir semua orang pernah tumbuh dengan Sony PlayStation.

Saat ini PlayStation 4 menjadi konsol terbaru dan tercanggih dari Sony. Namun sebelumnya, PlayStation telah melalui banyak perubahan.

PlayStation telah berevolusi dari masa ke masa. Seperti apa perubahan bentuknya? Simak berikut ini.

PlayStation

Sony PlayStation dan PlayStation One. (Wikipedia)

Sony pertama kali memperkenalkan konsol game PlayStation pada 3 Desember 1994. Konsol ini langsung laris manis di pasaran.

PlayStation sempat mendapatkan update, yaitu PlayStation One yang lebih membulat pada 2000. Berbeda dari PlayStation pertama yang lebih kotak.


PlayStation 2

Sony PlayStation 2 dan PlayStation 2 Slim. (Wikipedia)

Di tahun yang sama, Sony memperkenalkan PlayStation 2. Terjual hingga 155 juta unit, konsol ini menjadi PlayStation yang terlaris sampai saat sekarang.

Pada 2004, PlayStation 2 mendapatkan update terbarunya yang lebih ramping. Sering disebut PlayStation 2 Slim, hadir dengan ukuran yang jauh lebih kecil.

PlayStation 3

Sony PlayStation 3, PlayStation 3 slilm, dan PlayStation 3 ultra slim. (Wikipedia)

Di 20106, Sony memperkenalkan PlayStation 3. Hadir dengan format Blue Ray, PlayStation 3 memang laris. Namun laris sebagai Blue Ray player.

Ada sejumlah perubahan dari PlayStation 3, yang pertama pada 2009 hadir versi slim. Lalu pada 2012, hadir dengan versi super slim.

PlayStation 4

Sony PlayStation 4, PlayStation 4 Slim, dan PlayStation 4 Pro. (PlayStation)

Sony memperkenalkan PlayStation 4 pada 2013. Hingga kini penjualan PlayStation 4 sudah mencapai 81,2 juta unit, tertinggal dari PlayStation 3 yang mencapai 84 juta unit.

Selama perjalanannya, sudah ada beberapa perubahan PlayStation 4. Yang pertama di perkenalkan adalah PlayStation 4 Slim, lalu menyusul PlayStation 4 Pro.

PlayStation 4 Pro hadir dengan hardware yang lebih kuat. Dukungan resolusi 4K hingga High-dynamic-range (HDR). Bedanya PlayStation 4 Pro ini jadi varian berbeda dari PlayStation 4.

Itulah tadi evolusi dari PlayStation, konsol game andalan Sony. Mana yang jadi favoridmu?

BACA SELANJUTNYA

Beli PC, Playstation, Xbox, atau Nintendo Switch? Ini Keunggulan dan Kelemahan Masing-Masing