Kamis, 28 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 21 Agustus 2018 | 11:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kita biasanya mencintai barang atau gadget pertama yang kita miliki. Buat kamu yang cukup tua untuk melakukan nostalgia dengan bantal Mac tua milik Apple, kamu bisa membeli produk ini.

Kamu dapat memeluk setiap hari perangkat atau gadget kesayangan setiap hari di tempat tidur. Untuk kamu yang memiliki orangtua berumur 50 tahun, kamu bisa membeli bantal Mac tua Apple tahun 1984.

Saat remaja, orangtua kamu pasti mengidamkan atau bahkan memiliki komputer mahal itu. Tahun 1984 Apple telah meluncurkan Macintosh yang termasuk mahal pada zamannya.

Bantal komputer Mac tahun 1977. (Kickstrater/ Robert Hoyos)

Buat kamu yang pernah memiliki iPhone generasi pertama tahun 2007, kamu bisa memilih bantal iPhone yang berwarna hitam.

Dilansir dari The Verge, perusahaan yang memiliki ide kreatif ini adalah Throwboy. Perusahaan ini telah didirikan tahun 2007 lalu dan mulai menjual produk pertamanya berupa sarung bantal.

Nostalgia dengan produk Mac tua. (Kickstarter. Roberto Hoyos)

Di tahun 2018 ini, Throwboy mulai melebarkan sayapnya melalui Kickstarter sehingga perusahaanya mendapatkan pendanaan dan juga produknya semakin dikenal.

Terkait dengan hak merek, Throwboy sangat berhati-hati dengan tidak menggunakan kata ''Apple'' di dalam produknya. Mereka hanya menamai ''2001 pillow'', ''1998 pillow'', dan ''2007'' pillow.

Generasi pertama iPhone tahun 2007. (Kickstarter/ Rober Hoyos)

Namun tak perlu disebutkan secara jelas produk-produk tersebut merupakan produk ikonik yang dimiliki oleh Apple.

Lima bantal ikonik yang dijual termasuk bantal 1997 (Apple II), bantal 1984 (Macintosh original), bantal 1998 (iMac), bantal tahun 2001 (iPod), dan bantal 2007 (iPhone).

Bantal iPhone. (Kickstrater/ Robert Hoyos)

Throwboy menjual bantal di Kickstarter dengan harga 39 dolar AS atau Rp 570 ribu. Bantal Mac tua Apple akan langsung dikirim pada bulan Februari 2019.

BACA SELANJUTNYA

Huawei Kenalkan "Bantal Pintar", Dilengkapi dengan Sensor Canggih