Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 28 Agustus 2018 | 07:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - HMD Global nampaknya akan membangkitkan lebih banyak produk Nokia yang ikonik. Kali ini HMD Global dikabarkan bakal bangkitkan Nokia PureView.

Dilansir GSMArena, HMD Global disebutkan kini bisa menggunakan nama PureView. Hal ini didapatkan dari listing di European Intelectual Property Office (EUIPO).

PureView sendiri adalah lini smartphone Nokia yang memiliki kamera tercanggih di zamannya. Sebut saja Nokia 808 PureView atau Lumia 1020 dengan kamera 41 MP.

Nokia Lumia 1020 PureView. (SomeGadgetGuy)

Jadi ada kemungkinan besar, HMD Global akan membangkitkan kembali smartphone Nokia PureView. Seperti kebangkitan 3310 dan Nokia 8110 atau Nokia Pisang.

Tidak hanya mendapatkan PureView, nampaknya HMD Global juga dapat sejumlah lini Nokia lainnya. Sebut saja Xpress-On dan Asha, lini Nokia untuk featured phone yang mengedepankan kualitas sound.

Nokia 808 PureView. (imei24)

Namun dari bocoran sebelumnya, rencana peluncuran Nokia PureView sudah terkuak dari awal 2018. Namun masih belum diluncurkan karena sedang menunggu lensa yang dikembangkan Zeiss.

Seperti diketahui, Nokia sudah lama menggandeng produsen lensa ternama asal Jerman, Zeiss untuk lensa kamera smartphone mereka.

Dan bocoran yang sempat beredar, Nokia sedang mempersiapkan kamera dengan lima lensa yang memiliki mekanisme rotasi.

Kita tunggu saja seperti apa smartphone Nokia PureView yang dibangkitkan HMD Global.

BACA SELANJUTNYA

Nokia Kembangkan Ponsel Midrange Baru, Spesifikasinya Oke Punya