Senin, 10 Agustus 2020
Galih Priatmojo | Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 29 Agustus 2018 | 08:00 WIB

Hitekno.com - Gadget sering ditemukan berdampak negatif dalam penelitian ilmiah. Namun di satu sisi, masih ada gadget canggih yang dapat selamatkan nyawa seseorang.

Gadget dengan teknologi canggih bisa membuat penampilan kita terlihat mewah sekaligus berguna di saat genting. Beberapa gadget canggih dapat menjaga rumah dan anak-anak kita dari gangguan kejahatan.

Selain itu ada juga gadget yang dapat membantu kita menaklukkan gunung tertinggi ketika tidak ada daya listrik di atas sana.

Dikutip dari T3, berikut deretan gadget canggih yang dapat selamatkan nyawa kamu:

1. Revolar Smart Alarm

Revolar Smart Alarm. (Revolar)

Revolar Smart Alarm merupakan gadget portable yang dapat menyelamatkan kamu di saat genting. Gadget ini dapat menghitung langkah kamu seperti halnya fitness tracker yang dijual di pasaran.

Namun yang membuat gadget ini benar-benar berguna adalah tombol emergency yang ada di perangkat.

Ketika kamu merasa dalam bahaya, gadget ini akan mengirimkan peringatan ke daftar kontak terpercaya. Revolar juga dapat mengirimkan notifikasi lokasi kamu saat ini kepada orang terpercaya yang sudah didaftarkan sebelumnya.

 

2. LifeStraw Water Filter

LifeStraw Water Filter. (Mini Trailer)

Jika kamu senang berpetualang di alam liar kamu dapat membawa gadget canggih ini. LifeStraw dapat digunakan sebagai filter untuk menyaring air.

Perangkat ini diklaim dapat menghilangkan 99,99 persen bakteri ataupun parasit yang ada di dalam air.

LifeStraw dapat menyaring 1000 liter air sebelum digantikan dengan perangkat yang baru.

 

3. Nest Protect Smoke Detector

Nest Protect Smoke Detector. (T3)

Ia bisa secara otomatis mengeluarkan bunyi yang memekakkan telinga apabila mendeteksi asap yang pekat. Namun perangkat ini hanya akan memberikan suara peringatan yang ramah apabila asap yang dideteksi hanya asap roti panggang.

Protect Smoke Alarm dapat membuatmu terhindar dari ancaman kebakaran yang ada di rumah.

 

4. Voltaic Amp Solar Charger

Voltaic Amp Solar Charger. (Voltaic Systems)

Kamu biasanya akan panik apabila tersesat di hutan dan smartphone kamu habis baterainya. Alat ini dapat membuat kamu tertolong ketika berada di tengah hutan dan membutuhkan daya listrik.

Voltaic Amp telah teruji dengan sertifikasi militer sehingga kuat dan tahan banting.

Satu jam pancaran sinar Matahari yang mengenai alat ini membuat kamu dapat melakukan pengisian daya ke smartphone selama 2 jam.


5. Noke Bluetooth Padlock

Noke Padlock. (JuNie)

Orang yang berniat jahat biasanya langsung membobol pintu dan berpotensi membahayakan nyawa kita. Pintu yang tergembok dengan alat ini semakin membuat kita merasa aman.

Noke Bluetooth Padlock dapat kita hubungkan dengan nomor kepolisian. Apabila pintu kita dibobol alat ini bisa memberikan panggilan langsung kepada pihak berwajib.

Pengoperasian juga cukup mudah, untuk membukanya kita hanya perlu menekan tombol di aplikasi Noke pada smartphone.

Dengan kemampuan itu, tak heran gadget canggih ini dapat selamatkan nyawa kamu dari ancaman penjahat.