Minggu, 05 April 2020
Agung Pratnyawan : Kamis, 30 Agustus 2018 | 09:30 WIB

Hitekno.com - Samsung Galaxy Note 9 dihadirkan sebagai smartphone flagship, seharusnya punya kualitas mumpuni. Bagaimana hasil uji kekuatan smartphone terbaru Samsung ini?

Channel YouTube JerryRigEveryting selalu menghadirkan uji kekuatan deretan smartphone terbaru, termasuk Samsung Galaxy Note 9.

Dapat dilihat, smartphone Flagship Samsung ini mendapatkan beragam siksaan dari channel YouTube tersebut.

Dimulai dari layar, yang ternyata layar Samsung Galaxy Note 9 kuat menangkal goresan hingga level 5 setingkat dengan Apple iPhone.

Sayangnya Samsung Galaxy Note 9 ini mulai menunjukkan kelemahannya pada tombol sampingnya. Tombol ini sangat mudah untuk terlepas.

Tombol Samsung Galaxy Note 9. (YouTube/JerryRigEverything)

Lalu bagaimana S Pen yang jadi fitur unik khas Galaxy Note? Semua bagiannya terbuat dari plastik yang mudah patah.

S Pen Samsung Galaxy Note 9. (YouTube/JerryRigEverything)

Berpindah ke kaca pelindung kamera, ternyata bagian ini sangat kuat menangkal goresan.

Bagaimana dengan sensor fingerprint? bagian ini memang mudah tergores, namun ternyata tetap bisa membaca sidik jari dengan mudah dan cepat.

Uji kekuatan Samsung Galaxy Note 9. (YouTube/JerryRigEverything)

Dilanjut mencoba membakar layar dengan api. Seperti layar pada umumnya, akan meninggalkan bekas putih ketika di bakar. Namun untungnya cepat menghilang.

Lalu bagaimana dengan bend test alias test dibengkokkan? Samsung terkenal dengan kekuatan framenya, termasuk dengan Samsung Galaxy Note 9 yang tangguh tidak mudah bengkok.

Sudah dicoba membengkokkannya dengan sekuat tenaga, namun Samsung Galaxy Note 9 ini tetap berahan.

Untuk lebih jelasnya, simak video berikut ini.

Nampak terlihat kalau Samsung Galaxy Note 9 ini sungguh kokoh dan tidak mudah tergores. Namun kelemahan utamanya ada di tombol yang mudah terlepas.

Setelah melihat hasil uji kekuatan ini, layakkah Samsung Galaxy Note 9 dibeli? Pastinya layak, jika kamu mampu membelinya.