Kamis, 02 Mei 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 05 September 2018 | 11:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Produsen kamera cinema, RED sempat memgemparkan dengan rencananya membuat smartphone. Kala itu sudah dihadirkan Red Hydrogen One.

Jika saat itu Red Hydrogen One masih dalam bentuk prototype, kali ini sudah ada versi wujud aslinya. Bahkan beberapa orang telah mencobanya.

Seperti diketahui, Red Hydrogen One ini diproduksi terbatas. Sayangnya, kehadiran Red Hydrogen One sempat tertunda.

Untuk itu, RED menghadirkan Houdini, yaitu program beta testing. Mereka yang mengikuti program ini mendapatkan Red Hydrogen One Houdini edition lebih dulu untuk ikut melakukan pengetesan.

Red Hydrogen One. (SlashGear)

Hanya beberapa orang yang bisa mendapatkannya, salah satunya Youtuber ternama, Marques Brownlee. Ia mendapatkan RED Hydrogen One edisi Houdini.

Yang menarik perhatian dari Red Hydrogen One ini selain nama besar RED adalah sistem layar hologramnya. Desainnya pun menarik, selayaknya kamera buatan RED.

Dari video Marques Brownlee, kita dapat mengetahui beberapa detail dari smartphone ini. Seperti microSD 128 GB yang dibawa RED Hydrogen One.

Smartphone dengan sistem operasi Android ini memakai layar 5,7 inci yang dilengkapi nanotechnology yang bisa berubah dari 2D, stereo 3D dan 4-View holographic mode.

Sayangnya, teknologi hologram di layar RED Hydrogen One susah untuk ditangkap kamera video. Sehingga Marques Brownlee tidak bisa memamerkannya.

RED Hydrogen One juga dilengkapi port pada bagian belakangnya. Port ini bisa menghubungkan dengan kamera RED lainnya. Sehingga bisa menjadikan RED Hydrogen One sebagai monitor kamera RED.

Salah satu yang diunggulkan dari RED Hydrogen One adalah kamera ganda di belakang. Namun sampai saat ini belum ada hasil pengujian hasil kamera ini.

RED Hydrogen One Houdini edition dihadirkan dalam dua versi, titanium dengan harga 1.595 dolar AS atau sebesar Rp 23,8 jutaan dan aluminium dengan harga 1,295 dolar AS atau sebesar Rp 19,3 jutaan.

Disebtkan kalau RED Hydrogen One Houdini edition ini hanya diproduksi 300 unit saja.

Namun harus diingat, harga segitu adalah untuk RED Hydrogen One Houdini edition. Asial versi prototype, bukan versi final rilis nantinya.

RED Hydrogen One ini memang ditujukan kepada mereka para enthusias yang menginginkan smartphone dengan kamera berkualitas cinema.

Kita tunggu saja seperti apa nantinya kehadiran RED Hydrogen One. Tunggu saja di akhir tahun 2018 ini.

BACA SELANJUTNYA

HMD Global Luncurkan Nokia G42 5G, Smartphone 5G yang Dapat Diperbaiki oleh Pengguna