Rabu, 01 Mei 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 07 September 2018 | 20:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sebelumnya memang terkuak sebuah bocoran mengenai smartphone baru Nokia. Disebutkan Nokia akan membenamkan banyak kamera ke bagian belakang smartphone.

Dari bocoran sebelumnya, diketahui kalau Nokia akan memasangkan hingga 5 buah kamera. Rumornya ini untuk smartphone flagship Nokia 8 Sicrocco.

Namun bocoran baru muncul dengan lebih jelas menampilkan smartphone ini. Bukan lagi render seperti sebelumnya, tapi foto wujud nyata dari smartphone baru Nokia ini.

Bocoran Nokia 9 pakai 5 kamera. (GSMArena)

Dilansir dari GSMArena, kemungkinan besar smartphone ini nanti bernama Nokia 9. Smartphone flagship baru dari Nokia yang mengedepankan kualitas kamera.

Konfigurasi kamera ini cukup unik, malah terlihat seperti memakai 7 kamera. Karena ada 7 lingkaran di bagian belakang smartphone yang diduga Nokia 9 ini.

Diketahui, kalau satu lingkaran yang berwarna kuning putih tersebut adalah LED flash. Sedangkan satunya yang gelap diduga kamera inframerah mencari fokus.

Barulah tersisa lima lingkaran lainnya yang menjadi kamera aslinya. Untuk apa kamera sebanyak ini? Belum diketahui maksud dan tujuannya.

Dari tulisan merek Zeiss, diketahui kalau lensa pada kamera tersebut buatan produsen lensa ternama asal jerman. Apakah benar seperti ini nantinya Nokia 9?

Render Nokia 9. (Benjamin Geskin)

Bocoran yang muncul di Cina ini tidak menampilkan tampang depannya. Hanya diketahui memakai jeroan chipset Qualcomm Snapdragon 845.

Kita tunggu saja perkembangan smartphone baru Nokia ini. Apakah benar Nokia 9 akan memakai 5 kamera di bagian belakang?

BACA SELANJUTNYA

CEK FAKTA: Bikin Banyak Orang Kegocek, Ini yang Perlu Anda Tahu tentang Nokia Minima 2100