Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 08 September 2018 | 07:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Smartphone  terbaru Apple, yang diduga namanya iPhone XS telah dinanti nantikan kehadriannya. Kabar terbaru, mengungkap Apple iPhone XS akan pakai port USB-C.

Hitungan hari, Apple akan mengumumkan ponsel pintar terbaru mereka yang gadang-gadang akan bernama iPhone XS. Kabar terbaru adalah perusahaan akan melengkapinya dengan kabel USB-C.

Hal ini diperkuat oleh situs Jepang Macotakara yang tampaknya telah mengonfirmasi rumor sebelumnya dimana Apple akan menyertakan kabel USB-C ke dalam kotak pada trio iPhone baru.

Situs tersbeut mengungkap bahwa Apple mengatakan kepada mitra dalam program ‘Made for iPhone’, mereka akan dapat menjual kabel USB-C berlisensi di masa depan.

Bocoran tampang Apple iPhone XS. (9to5Mac)

Pernyataan tersebut didukung beberapa foto dari kabel ini dan kemasannya lengkap dengan logo Apple.

Macbook terbaru sudah menggunakan USB-C serta setiap handset Android saingan top-tier lainnya. Tetapi model iPhone telah melekat kuat dengan port Lightning miliknya yang diperkenalkan pada tahun 2012.

Namun, langkah terbaru ini tampaknya mengonfirmasi Apple bergerak lebih dekat ke USB-C meskipun tampaknya ponsel yang diresmikan pada 12 September akan tetap menggunakan Lightning.

Namun, ini mungkin mengganggu pelanggan Apple yang setia yang telah membangun repositori kabel selama bertahun-tahun karena mereka mulai melihat mereka menjadi usang.

Dan mengingat betapa mahalnya kabel Apple, ini bukanlah sesuatu yang bisa dianggap enteng.

Menurut laporan Macotakara, kabel konversi bermerek Apple ini akan menghasilkan daya 18 watt yang saat ini digunakan pada iPhone X.

Beberapa handset Android dapat berjalan hingga 40 watt, yang berarti mereka mengisi jauh lebih cepat daripada perangkat Apple.

Tetapi dengan diperkenalkannya pengisian nirkabel di iPhone 2017, Apple juga tampak semakin mendekati perangkat yang sama sekali tidak memiliki port.

Tulisah mengenai Apple iPhone XS ini sudah dirilis di Suara.com dengan judul iPhone XS Apple Bakal Dilengkapi USB-C.

BACA SELANJUTNYA

Harga iPhone 11 Pro Max Sekarang, Masih Layak Beli?