Senin, 06 Mei 2024
Dinar Surya Oktarini : Senin, 10 September 2018 | 12:00 WIB

Hitekno.com - Raksasa mesin pencari Google telah menambahkan fitur tema gelap atau Dark theme untuk aplikasi YouTube baik di iOS dan Android.

Sebelumnya penyebaran fitur Dark theme ini masih belum merata, beberapa pengguna di wilayah tertentu belum mendapatkan fitur ini.

Tapi kini semua perangkat Android termasuk Indonesia dapat merasakan fitur Dark theme ini.

Untuk menggunakan fitur Dark theme ini sangatlah mudah lho, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah pembaruan aplikasi YouTube lewat Google Play Store.

Kalau kamu sudah masuk ke aplikasi YouTube kamu tinggal mengklik ikon atau foto profil kamu di bagian kanan atas, maka kamu akan menemukan beberapa pilihan pengaturan.

Kamu bisa masuk ke pilihan ''General'', di sana kamu akan menemukan beberapa toggle yang bisa kamu aktifkan.

Dalam toggle tersebut terdapat beberapa pilihan seperti ''Remind me to take a break'', ''Limit mobile data usage'' dan ''Dark theme''.

YouTube dengan Dark Theme. (stackpathdns.com)

Maka tema YouTube di Android kamu seketika akan berubah pada mode gelap dan kamu dapat memilih video yang akan kamu tonton dengan nyaman.

Kalau kamu tidak dapat mengaktifkan fitur ini, ada beberapa kemungkinan yaitu aplikasi YouTube Android kamu belum diupdate ke versi terbaru.

Menurut laporan Android Police beberapa pengguna belum bisa menggunakan fitur tersebut karena penyebaran fitur ini di YouTube memang sedikit tersendat.

Beberapa pengguna dapat menggunakan fitur ini setelah pengguna membersihkan data atau clear storage di aplikasi YouTube lebih dulu.

Kalau aplikasi YouTube kamu sudah bisa ditambahkan fitur Dark theme ini nggak guys?

BACA SELANJUTNYA

Mission EVO Rilis di Google Play Store, Game Survival Shooter Terbaru