Senin, 29 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 10 September 2018 | 12:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Desain layar poni berbentuk water drop sepertinya akan menjadi tren dalam beberapa bulan ke depan. Oppo A7X meneruskan desain tren yang sebelumnya diadopsi oleh smartphone andalan Oppo.

Seperti yang telah diketahui, Oppo F9 dan F9 Pro mengawali tren desain layar poni berbentuk water drop. Hal itu diikuti oleh smartphone asal Cina lainnya yaitu Honor dan Vivo.

Oppo A7X diprediksi akan datang dengan layar 6,3 inci dengan resolusi 2340 x 1080. Di sektor hardware, perangkat tersebut akan datang dengan RAM 4 GB dan memori internal sebesar 128 GB.

Bocoran Oppo A7X. (YES via Slashleaks)

Smartphone ini akan bertarung dengan smartphone kompetitor di segmen mid-range. Dikutip dari Gizmochina, Oppo A7X akan diluncurkan pertama kali di Cina dengan harga 2099 yuan atau Rp 4,5 jutaan.

Smartphone ini akan mulai dikenalkan pada tanggal 20 September 2018. Oppo A7X memiliki chipset yang sama dengan Oppo F9, yaitu menggunakan MediaTek Helio P60.

Kamera belakang menggunakan konfigurasi kamera ganda dengan sensor sebesar 16 MP + 2 MP. Kedua sensor tersebut memiliki bukaan f/ 1.85.

Kamera depan menggunakan sensor sebesar 16 MP untuk keperluan selfie.

Tampilan Oppo A7X dari depan. (YES via Slashleaks)

Smartphone akan berjalan di atas sistem operasi Android 8.1 Oreo. Dimensi Oppo A7X hampir sama dengan Oppo F9 yaitu berukuran 156,7 x 74 x 7,99 mm.

Hal yang membuatnya berbeda adalah kapasitas baterai miliknya. Oppo A7X memiliki kapasitas baterai yang jauh lebih besar yaitu sebesar 4230 mAh.

Oppo A7X dari samping. (YES via Slashleaks)

Terdapat pemindai sidik jari di bagian belakang dan ada juga fitur Face Unlock untuk menambah sistem keamanan.

Konektivitas yang ada menggunakan port MicroUSB di bagian bawah dan jack audi 3,5 mm.

Berdasarkan bocoran render, Oppo A7X tersedia dengan warna gradien ungu dan ungu kehitaman dengan desain berlian.

BACA SELANJUTNYA

Kapan Seseorang Harus Ganti HP? Ini Patokannya