Senin, 25 Januari 2021
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 10 September 2018 | 13:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Xiaomi melalui anak perusahaannya yaitu Xiaxun Technology, baru saja meluncurkan smartwatch khusus anak yang baru. Smartwatch S2 khusus untuk anak diharapkan menjadi suksesor dari smartwatch S1 yang sebelumnya sudah meluncur.

Smartwatch S1 milik Xiaomi sudah diluncurkan pada Agustus tahun 2017. Sabtu lalu (08/09/2018), Xiaomi meluncurkan smartwatch S2 dengan harga 299 yuan atau Rp 650 ribu.

Xiaoxun Children Smartwatch S2 hadir dengan layar sebesar 1,3 inci dengan desain kaca melengkung 2.5D. Xiaoxun mendesain strap atau tali jam tangan dengan warna kontras menyala untuk menarik perhatian anak-anak.

Baterainya cukup besar untuk ukuran smartwatch yaitu sebesar 730 mAh dan diklaim dapat beratahan selama 7 hari masa pemakaian. Selain itu pengguna dapat melakukan 9 jam percakapan menggunakan smartwatch S2.

Smartwatch S2 Xiaomi. (Gizmochina)

 

Konektivitas smartwatch S2 termasuk GPS, port microUSB, Wi-Fi dan tipe nano SIM. Terdapat fitur yang cukup canggih yaitu Call Friends, Call Family, dan Calculate Steps.

Dikutip dari Gizmochina,  smartwatch anak S2 milik Xiaomi dibekali dengan kecerdasan buatan AI. Dengan sistem AI yang ada, smartwatch dapat digunakan untuk menerjemahkan teks, menyanyikan lagu, dan membaca puisi.

Orang tua juga dapat mengontrol anak mereka menggunakan smartwatch ini. Mereka dapat mengambil foto dari jarak jauh dan melihat lingkungan sekitar menggunakan mobile APP yang sudah terpasang di smartwatch.

Poster peluncuran Smartwatch S2. (Mydrivers)

 

Xiaoxun Children Smartwatch S2 menggunakan antena berkualitas tinggi (antena LDS) sehingga menawarkan sinyal stabil dan tanpa gangguan.

Fitur keselamatan lainnya yaitu tombol SOS yang bisa dipakai oleh anak ketika mereka dalam keadaan darurat. Tombol itu akan secara otomatis menghubungi telepon penting yang sebelumnya terdaftar di smartwatch tersebut.

Smartwatch anak Xiaomi juga menawarkan fitur kebugaran, permainan, bahkan aplikasi obrolan seperti WeChat.

Terkait dengan ketersediaan, smartwatch khusus anak milik Xiaomi baru tersedia di Cina namun tak menutup kemungkinan smartwatch ini akan tersedia secara global.

BACA SELANJUTNYA

Xiaomi Masuk Daftar Hitam Amerika Serikat