Minggu, 05 Mei 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 17 September 2018 | 09:00 WIB

Hitekno.com - Xiaomi dikabarkan akan merilis versi terbaru dari Mi 8. Yaitu Xiaomi Mi 8 Youth yang tengah ramai dibicarakan karena bocoran terbarunya.

Menurut bocoran terbaru, Xiaomi Mi 8 Youth juga akan dihadirkan dengan warna gradasi. Sistem warna yang sebelumnya dipopulerkan Huawei dan Oppo.

Dilansir dari Gizmochina, smartphone terbaru Xiaomi memiliki dua varian warna gradasi. Yaitu Twilight Gold Gradient dan Fantasy Blue.

Untuk warna gradasi Twilight Gold, diawali dengan warna pink di atas kemudian transisi ke gold ke bawah. Sedangkan Fantasy Blue, transisi dari biru muda di atas hingga ungu di bagian bawah.

Xiaomi Mi 8 Youth Fantasy Blue. (Gizmochina)

 

Xiaomi Mi 8 Youth Twilight Gold. (Gizmochina)

Skema warna ini mengingatkan pada Huawei Honor 10 Phantom Blue. Bedanya, smartphone Honor transisinya dari kanan ke kiri.

Yang ditawarkan Xiaomi Mi 8 Youth sendiri bukan cuma warna gradasi yang cantik. Smartphone ini juga menawarkan spesifikasi cukup tinggi.

Walau belum resmi diungkap, namun dari beberapa bocoran yang keluar diketahui Xiaomi Mi 8 Youth memakai chipset Qualcomm Snapdragon 710.

Chipset baru Qualcomm ini akan dilengkapi dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB. Namun kemungkinan ada varian dengan kapasitas lebih kecil.

Untuk layar diduga bakal berukuran 6,26 inci dengan resolusi 2280 x 1080p. Layar ini akan memakai poni dan aspek rasio 19:9.

Xiaomi Mi 8 Youth diduga akan memakai baterai berkapasitas 3.250 mAh yang didukung Quick Charger 3.0 dari Qualcomm.

Xiaomi Mi 8 Youth warna hitam. (GSMArena)

Selain dua warna gradasi saja, Xiaomi juga merilis teaser smartphone ini dengan warna lain. Xiaomi Mi 8 Youth juga bakal hadir dalam warna hitam gelap.

Smartphone ini rencananya bakal dirilis pada 19 September 2018 dengan harga cukup terjangkau. Namun seperti apa detail Xiaomi Mi 8 Youth ini, kita tunggu saja kabar selanjutnya.

BACA SELANJUTNYA

Dibekali HyperOS dan Optik Leica Generasi Terbaru, Xiaomi 14 Akhirnya Rilis Resmi di Indonesia