Selasa, 07 Juli 2020
Agung Pratnyawan : Rabu, 19 September 2018 | 16:00 WIB

Hitekno.com - Nintendo telah sukses merilis NES Classic Mini dan SNES Classic Mini. Melihat kesuksesan itu. Sony pun berminat merilis PlayStation Classic Mini.

Melalui channel YouTube PlayStation, Sony resmi mengumumkan kehadiran konsol game ini. Yaitu PlayStation Classic, versi mini dari konsol PlayStation.

''Intoducing PlayStation Classic'' judul dalam video di YouTube. Penasaran dengan PlayStation Classic ini? Simak dulu video berikut ini.

Dalam video tersebut, diketahui kalau PlayStation Classic ini memiliki ukuran 45 persen lebih kecil. Dan PlayStation Classic hadir dengan 20 game yang sudah terinstal di dalamnya.

Namun dalam pengumuman ini Sony baru mengungkap 5 judul yang ada di PlayStation Classic.

Game ini antara lain: Final Fantasy 7, Jumping Flash, R4: Ridge Racer Type 4, Tekken 3 and Wild Arms.

Box penjualan PlayStation Classic. (PlayStation)

Dilansir dari blog resmi PlayStation, semua game ini bisa dimainkan dalam format aslinya. Alias sama seperti dalam konsol PlayStation yang dulu.

Sebagai barang nostalgia, PlayStation Classic ini hadir dalam bentuk yang sangat mirip dari aslinya.

Namun bedanya PlayStation Classic ini disiapkan untuk bermain di TV modern. Hal ini ditandai dengan adanya port HDMI, bukan lagi composite.

Dalam paket penjualannya, PlayStation Classic akan berisikan konsol gamenya, power adaptor 5 volt 1 amper dengan micro USB port dan dua buah game controller.

Paket penjualan PlayStation Classic. (PlayStation)

PlayStation Classic ini mulai dipasarkan pada 3 Desember 2018 mendatang. Tanggal bersejarah bagi PlayStation.

Seperti diketahui, Sony pertama kali memperkenalkan konsol PlayStation pada 3 Desember 1994.

Minat? Berapa harganya? PlayStation Classic ini dijual dengan harga 99,99 dolar AS atau sebesar Rp 1.488.501 dan 129,99 dolar AS atau sebesar Rp 1.935.096 tergantung paket yang dibeli.