Selasa, 07 Mei 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 19 September 2018 | 19:30 WIB

Hitekno.com - Penampakan Xiaomi Redmi Note 6 Pro telah bocor di situs AliExpress dan mengungkap detail spesifikasinya. Tak hanya spesifikasi hardware, penerus dari Redmi Note 5 Pro ini juga mengungkap besaran harganya.

Xiaomi Redmi Note 6 Pro memiliki body yang terbuat dari logam seperti pendahulunya dan memiliki dimensi 157,9 x 76,38 x 8,2 mm.

Perangkat ini memiliki layar Full HD Plus (1080 x 2160) sebesar 6,26 inci dengan aspek rasio 19:9.

Xiaomi Redmi Note 6 Pro dikabarkan akan mengusung baterai sebesar 4.000 mAh yang cukup besar untuk menjaga perangkat tetap menyala dalam satu hari.

Dikutip dari Gizmochina, smartphone ini mengusung chipset kelas menengah dari Qualcomm yaitu Snapdragon 636.

Perangkat juga akan berjalan di atas Android 8.1 Oreo. Konfigurasi SIM masih menggunakan sistem hybrid sehingga kamu harus memilih menggunakan microSD atau kartu SIM.

Xiaomi Redmi Note 6 Pro Biru (AliExpress)

Xiaomi Redmi Note 6 Pro yang terpampang di situs AliExpress merupakan versi global dan memiliki layanan lebih dari 70 bahasa.

Smartphone ini masih setia dengan jack audio 3.5 mm dan port microUSB 2.0.

Perangkat yang terdaftar di situs tersebut memiliki dua varian yaitu varian RAM 3 GB + ROM 32 GB dan varian RAM 4 GB + ROM 64 GB.

Seperti yang dilihat dari render, Redmi Note 6 Pro akan tersedia dengan empat varian warna yaitu Black, Blue, Rose Gold and Red.

Xiaomi Redmi Note 6 Pro Black. (AliExpress)

Bocoran terbaru mengungkap bahwa smartphone unggulan Xiaomi di kelas menengah akan datang dengan varian RAM 6 GB + ROM 64 GB.

Saat tulisan ini dibuat, Xiaomi belum secara resmi mengonfirmasi tanggal peluncuran Redmi Note 6 Pro.

Namun melihat berbagai kebocoran yang ada, sepertinya peluncuran smartphone ini tak lama lagi.

Perangkat juga akan mengusung kamera ganda pada bagian depan dan belakang.

Kamera depan Redmi Note 6 Pro memiliki sensor kamera selfie sebesar 20 MP + 2MP dan kamera belakangnya mengusung sensor 12 MP + 5 MP.

BACA SELANJUTNYA

Xiaomi Pad 6S Pro Rilis ke Indonesia, Tablet Baru Ditenagai Snapdragon 8 Gen 2