Selasa, 07 Mei 2024
Rendy Adrikni Sadikin | Rezza Dwi Rachmanta : Sabtu, 22 September 2018 | 12:00 WIB

Hitekno.com - Lenovo masih berusaha menembus pangsa pasar smartphone yang masih dikuasai Apple, Samsung, Xiaomi dan Huawei. Spesifikasi Lenovo Z5 Pro bocor. Terkuak, Lenovo nggak main-main menghadapi para pesaingnya.

Sebelumnya, Vice President dari Lenovo Gorup yang bernama Chang Cheng membagikan sebuah video klip singkat mengenai smartphone Lenovo anyar.

Video klip singkat yang diunggah di situs Weibo menunjukkan sebuah smartphone dengan desain slider.

Desain itu unik. Maklum, Lenovo sebelumnya masih menjadi epigon dengan mencontoh smartphone konvensional pada produk-produk lama mereka.

Ini mengingatkan kita pada desain yang ada pada Vivo Nex atau Oppo Find X.

Dikutip dari Gizmochina, Lenovo Z5 diluncurkan pada bulan Juni 2018 dan menyasar segmen mid-range atau kelas menengah.

Karena segmen menengah sudah diambil oleh Lenovo Z5, besar kemungkinan Lenovo Z5 Pro akan menyasar segmen menengah premium. Bahkan, mereka bakal membawa spesifikasi smartphone flagship.

Spekulasi itu menguat usai sebuah pengecer online di Baidu menampilkan spesifikasi Lenovo Z5 Pro.

Dalam situs tersebut menunjukkan bahwa Lenovo Z5 Pro memiliki layar 6,5 inci dan mendukung resolusi Full HD Plus 2280 x 1440 piksel.

Lenovo Z5 Pro. (Baidu)

Aspek rasio pada layar sebesar 19:14 yang cukup aneh. Ini sangat berbeda dengan smartphone kebanyakan. Rasio screen-to-body Lenovo Z5 Pro sangat besar yaitu mencapai 95 persen.

Lenovo Z5 Pro akan didukung dengan chipset flagship Snapdragon 845 milik Qualcomm. Terdapat dua pilihan RAM yaitu sebesar 6 GB dan 8 GB.

Smartphone ini juga menyediakan 3 pilihan memori internal masing-masing sebesar 64 GB, 128 GB dan 256 GB. Baterainya sebesar 4.000 mAh disertai pengaturan kamera ganda di bagian belakang dengan sensor 20 MP + 16 MP.

Informasi mengenai bocoran ini belum dikonfirmasi oleh Lenovo. Jadi belum tentu benar ya guys.

Spesifikasi Lenovo Z5 Pro yang sebenarnya akan terkuak karena Lenovo diprediksi meluncurkan perangkatnya sebentar lagi.

BACA SELANJUTNYA

HMD Global Luncurkan Nokia G42 5G, Smartphone 5G yang Dapat Diperbaiki oleh Pengguna