Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 23 September 2018 | 14:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Amazon telah mengeluarkan perangkat terbaru yang sangat cerdas. Salah satunya adalah smart Microwave yang bisa kita perintahkan melalui Alexa.

Perangkat yang disebut dengan Amazon Basics Microwave dapat dihubungkan dengan perangkat Echo sehingga perintah suara bisa ''didengar'' oleh perangkat.

Di masa depan, Jeff Bezos sepertinya terlalu tangguh untuk menguasai semua rumah. Sebagian perangkat IoT (Internet og Things) sepertinya akan dikuasai oleh Amazon.

Setelah speaker dan perangkat rumah pintar, Amazon baru saja meluncurkan microwave pintar sehingga dapat terhubung oleh internet.

Perangkat yang terhubung oleh Echo dapat memanggang sebuah masakan hanya dengan perintah suara.

Berdasarkan laporan Global Market Insights, Amazon saat ini memiliki pangsa pasar speaker pintar di Eropa sebesar 67 persen.

Alexa Amazon akan terhubung semua perangkat IoT. (SmartThings)

Dengan kemampuan Echo (speaker pintar dari Amazon) dan distribusi Amazon, smart microwave diprediksi akan mendapatkan porsi pasar yang besar pula.

Untuk menghidupkan Alexa, kamu perlu mengatakan ''Alexa'' ke speaker Echo. Alexa hanya bekerja dalam bahasa Inggris dan Jerman.

Alexa merupakan asisten virtual yang juga mendukung kecerdasan buatan milik Amazon. Ia bersaing kuat dengan Siri maupun Google Assistant di pasar yang sama.

Smart microwave milik Amazon bisa dihidupkan dengan Alexa sehingga kamu tak perlu repot-repot mengerjakannya secara manual.

Kamu juga bisa meminta smart microwave untuk memanggang kentang selama 2 menit hanya dengan mengeluarkan perintah suara.

Smart microwave dari Amazon. (Gizmodo)

Alexa akan terbiasa dengan suara kamu dan lebih memahami apa yang kamu inginkan dari waktu ke waktu.

Tak hanya menghidupkan dan mematikan, smart microwave juga bisa diatur suhunya dengan menggunakan perintah suara.

Dikutip dari CNBC, Amazon berusaha untuk meraih sebanyak mungkin pasar terutama untuk menjangkau puluhan juta rumah di seluruh dunia.

Di pasar AS, Amazon Echo berhasil meraih pangsa pasar sebanyak dua pertiga pengguna. Itu sangat besar mengingat Google Home hanya memperoleh pasar speaker cerdas hanya sepertiganya.

Tombol untuk menghidupkan Alexa. (Best Product)

Pasar Echo yang sangat besar dan harga microwave pintar yang hanya sebesar 60 dolar AS atau Rp 900 ribu diprediksi akan menambah kuat pangsa pasar Amazon.

Buat kamu yang bingung mengatur suhu, kamu hanya perlu bicara ke speaker Echo ''cook a baked potato''. Smart microwave dari Amazon langsung menanggapi perintah dan langsung memanggang kentang dengan suhu yang sesuai.

Tak perlu khawatir memikirkan berapa lamanya, smart microwave juga secara otomatis menyesuaikan berapa lama yang dibutuhkan untuk memanggang sebuah kentang.

BACA SELANJUTNYA

Google Resmi Ganti Bard Menjadi Gemini, Ini Tujuannya