Jum'at, 19 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Senin, 24 September 2018 | 09:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Setelah beredar kebocoran mengenai perilisannya, GoPro akhirnya meresmikan ''GoPro Hero 7'' dalam tiga warna, yaitu White (putih), Silver, dan Black (hitam).

GoPro Hero 7 ini dirilis dengan varian spesifikasi dan harga yang berbeda menurut warna, perangkat GoPro warna hitam merupakan varian warna yang premium dengan fitur canggih, salah satunya fitur ''Hypersmooth''

Fitur Hypersmooth ini memungkinkan kamu untuk merekam video dengan stabil, nggak perlu lagi deh goyangan tangan tangan atau guncangan akan mengganggu video kamu.

GoPro Hero 7 Black. (timeincuk.net)

Dengan mengandalkan sensor internal kamera yang mampu memprediksi setiap gerakan secara real-time, sehingga sistem GoPro secara otomatis akan memotong bagian ujung video untuk menyesuaikan satu titik tertentu.

Jadi dengan adanya fitur ini, maka kamu nggak perlu lagi deh khawatir dengan rekaman hasil akhir video kamu.

Fitur canggih tersebut tentunya membutuhkan spesifikasi yang gahar, untuk itu GoPro memakai prosesor buatan sendiri yang diberi nama ''GP1'' di perangkat GoPro Hero 7 Black.

Prosesor besutan GoPro ini pertama kali diperkenalkan pada perangkat Hero 6 Black sebelumnya. Hal ini dapat tercipta berkat kerja sama dengan pabrik pihak ketiga, yaitu Ambarella.

GoPro Hero 7 ini juga memiliki kualitas perekaman video 4K hingga 60 frames per seconds (fps), 2,7K hingga 120 fps serta 1080 piksel hingga 240 fps.

GoPro Hero 7 Black. (timeincuk.net)

Untuk lensa kameranya sendiri, GoPro Hero 7 ini dibekali dengan lensa 12 megapiksel untuk memotret foto dan kamu juga bisa memilih untuk menyimpan foto kamu dalam format RAW juga lho.

Kelebihan lain untuk foto, GoPro Hero 7 ini akan dilengkapi fitur SuperPhoto yang serupa dengan fitur Smart HDR milik Google Pixel atau iPhone.

Seperti yang dilansir dari lama The Verge, GoPro menyatakan bahwa GP1 di GoPro Hero 7 Black jauh lebih meningkat performanya dan lebih tangguh. Hal itu juga didukung oleh kapasitas RAM yang dipasang di Hero 7 lebih besar, meski belum diketahui akan sebesar apa.

Selain fitur Hypersmooth tersebut, kamu juga bisa mendapatkan fitur terbaru di GoPro Hero 7 Black ini, kamu bisa langsung membuat siaran langsung yang langsung tersambung dengan berbagai media sosial milik kamu seperti Facebook atau YouTube. Seru kan?

Tidak hanya itu, kamu juga akan dimanjakan dengan fitur TimeWrap, yaitu mode time-lapse yang memiliki pilihan untuk mempercepat durasinya dengan hasil yang terbaik.

GoPro Hero 7 ini mulai ada di pasaran pada tanggal 27 September 2018 mendatang dengan harga sekitar Rp 2,8 jutaan untuk varian warna putih, Rp 4,3 jutaan untuk varian Silver dan Rp 5,7 juta untuk varian berwarna hitam.

BACA SELANJUTNYA

GoPro Hero09 Black Masuk ke Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya