Rabu, 04 Agustus 2021
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 24 September 2018 | 15:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Apple baru saja meluncurkan Apple Watch Series 4 yang memiliki layar yang berkualitas. Tak hanya itu, dalam video dan gambar pelucurannya, efek api semakin membuat Apple Watch makin menarik.

Efek api, air, dan permukaan terkena uap seolah-olah berputar di belakang jam analog. Mereka terlihat halus, minimalis, dan sangat keren.

Orang yang masih awam menganggap efek api dibuat oleh komputer. Namun ternyata Apple benar-benar memfilmkan api, air, dan uap dengan bentuk nyata yang ditampilkan pada 200 frame per detik.

Apple menggunakan kamera dengan resolusi tinggi ketika melakukannya.

Meskipun sebenarnya sangat mudah bagi Apple untuk tidak menggunakan cara manual, cara seperti ini membuat Apple Watch Series 4 sangat spesial.

Detail efek yang ada jadi semakin terasa ketika Apple membuatnya dengan cara manual.

Efek Api dalam Apple Watch. (Youtube/ CoolHunting)

Video yang dibagikan oleh Cool Hunting memperlihatkan video di balik pembuatan efek api serta efek lainnya yang berjalan di background Apple Watch.

Untuk menghasilkan efek percikan air misalnya, desainer terlihat menggunakan air sungguhan dan menciptakan gelombang air secara manual.

Efek api yang diciptakan juga menggunakan cara manual. Desainer dan teknisi animasi menggunakan api sungguhan dan menyalakan secara manual untuk merekam nyala api yang menakjubkan.

Video pembuatan efek Apple Watch. (Youtube/ CoolHunting)

Melihat proses pembuatan efek api pada Apple Watch, tak heran jika produk yang dikeluarkan oleh Apple sangat berkualitas.

Apple Watch Series 4 hadir dalam dua varian, versi GPS dihargai 399 dolar AS atau sekitar Rp 5,9 jutaan dan versi seluler (GPS+LTE) dihargai 499 dolar AS atau sekitar Rp 7,4 jutaan.

Untuk warna, tersedia tiga pilihan yaitu Silver, Gold dan Space Grey. Apple Watch Series 4 juga masih mendukung sistem strap dari seri-seri sebelumnya.

Pre-order Apple Watch Series 4 sudah mulai dibuka pada 14 September 2018 dan mulai tersedia barangnya pada 21 September 2018.

BACA SELANJUTNYA

Analis Bocorkan Spesifikasi MacBook Air 2022, Ini Detailnya