Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 27 September 2018 | 09:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seorang penumpang diusir dari pesawat oleh sebuah maskapai penerbangan India. Penumpang ini sebelumnya berupaya masuk ke dalam kokpit untuk mengisi ulang baterai smartphone miliknya.

Dilansir dari Suara.com Rabu (26/9/2018), Insiden itu terjadi di atas pesawat milik maskapai IndiGo yang sedang bersiap-siap tinggal landas di bandara Mumbai dan akan terbang ke Kalkuta pada Senin (24/9/2018).

"Ketika pesawat IndiGo sedang berada di landasan, seorang penumpang berusaha masuk ke dalam kokpit dan mengatakan bahwa baterai ponselnya harus diisi," terang IndiGo dalam pernyataan resminya.

"Mengikuti prosedur standar, maka kapten ... meminta penumpang itu diturunkan karena mengganggu keamanan," bunyi pernyataan itu lebih lanjut.

Ilustrasi mengisi daya smartphone. (Kim Komando)

Menurut seorang petugas bandara, penumpang yang berulah itu sedang mabuk. Setelah diturunkan, lelaki yang berusia sekitar 30-an tahun itu kemudian diperiksa polisi dan belakangan dibebaskan.

Insiden itu merupakan peristiwa aneh kedua yang terjadi dalam pesawat domestik India dalam sepekan terakhir. Sebelumnya seorang penumpang berusaha membuka pintu belakang pesawat karena mengiranya sebagai pintu toilet.

Tulisan mengenai penumpang diusir dari pesawat karena hendak mengisi daya smartphone ini sudah dimuat di Suara.com dengan judul Ingin Isi Baterai Ponsel di Kokpit, Penumpang Diusir dari Pesawat.

BACA SELANJUTNYA

Walau Sepi Peminat, Sony Tetap Pede Jualan Smartphone