Sabtu, 04 Mei 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 27 September 2018 | 14:00 WIB

Hitekno.com - Xiaomi sepertinya akan menyegarkan smartphone gaming miliknya sebentar lagi. Penampakan Xiaomi Black Shark 2 mulai terkuak dan memunculkan prediksi spesifikasi yang akan dibawanya.

Xiaomi Black Shark 2 baru saja terungkap di situs TENAA beberapa waktu lalu sehingga kita bisa melihat rincian spesifikasinya.

Sebuah render baru yang bocor semakin memperkuat bahwa Xiaomi akan meluncurkan smartphone gaming miliknya sebentar lagi.

Seperti biasanya, Blackshark 2 akan berhadapan dengan Razer Phone 2 yang baru saja bocor.

Smartphone ini juga akan berhadapan langsung dengan smartphone penerus Asus ROG Phone dan Nubia Red Magic yang baru.

Penampakan Black Shark 2. (TheMobileIndian)

Layar Xiaomi Black Shark 2 berukuran cukup lega untuk bermain game yaitu sebesar 5.99 inci. Resolusinya sebesar 2160 x 1080 piksel dengan aspek rasio 18:9.

Perangkat akan hadir dengan pengaturan kamera ganda di bagian belakang. Pada bagian bawah kamera terdapat sensor sidik jari.

Desain smartphone bagian belakang menampilkan ukiran berwarna hijau khas samrtphone gaming. Ukiran itu diprediksi akan memancarkan cahaya hijau atau bisa menjadi tempat sistem pendingin cair.

Dikutip dari WCC Tech, para pengamat memprediksi bahwa smartphone ini akan diluncurkan sebentar lagi.

Di sektor hardware, Xiaomi Black Shark 2 akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 845 dengan GPU Adreno 630.

Baterainya cukup standar untuk untuk smartphone gaming yaitu sebesar 4.000 mAh. Dalam bocoran di situs TENAA, smartphone gaming ini memiliki dimensi 160 x 75,26 x 8,7 mm.

Xiaomi Black Shark 2 di situs TENAA. (TENAA via BGR)

Melihat ukuran tersebut, Xiaomi Black Shark 2 akan menjadi smartphone gaming dengan bodi yang cukup tipis. Smartphone ini diprediksi akan menggunakan RAM sebesar 8 GB.

Perangkat dengan nomor model AWM-A0 memiliki tombol power di sisi kiri. Tombol volume serta tombol khusus (berbentuk slider) ditempatkan di sisi kanan perangkat.

Masih belum jelas apa kegunaan tombol khusus yang berbentuk slider tersebut. Namun tombol itu diprediksi akan membuat pengalaman gaming lebih menarik di smartphone ini.

Xiaomi Black Shark 2 diprediksi akan meluncur pada kuartal 4 tahun 2018 atau paling lambat di awal tahun depan.

BACA SELANJUTNYA

Xiaomi Hadirkan Monitor Baru untuk Produktivitas dan Gaming