Senin, 29 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 27 September 2018 | 15:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Smartphone Xiaomi tidak berhenti dalam mengeluarkan ponsel dengan performa untuk urusan kelas menengah ke atas, seperti Xiaomi Redmi S2 dan Xiaomi Redmi Note 5.

Kedua smartphone ini sama-sama dirancang dengan kamera dual kamera dan kamera depan terbaik untuk kalian yang doyan banget selfie.

Dialnsir dari website resmi mi.co.id, pihak Xiaomi sangat mengutamakan kamera yang dimiliki Xiaomi Redmi S2.

Bahkan kedua smartphone besutan Xiaomi ini didukung dengan teknologi berbasis AI yang dapat memaksimalkan kamera dan memberikan kamu hasil foto yang terbaik.

Tidak hanya bersaing di kamera saja, Xiaomi Redmi S2 dan Redmi Note 5 ini juga merupakan tanding smartphone paling kuat.

Kira-kira apa aja perbandingan yang menonjol di antara kedua smartphone ini? Yuk simak.

Dapur pacu

Shania JKT48 dengan Xiaomi Redmi Note 5. (Instagram/@xiaomiindonesia)

Xiaomi Redmi S2 dibenamkan prosesor Snapdragon 625 dengan teknologi cutting-edge 14nm yang mutakhir memberikan performa yang tinggi namun menghabiskan daya yang lebih sedikit.

Sedangkan Xiaomi Redmi Note 5 adalah varian paling gahar untuk seri redmi, yang juga merupakan debut global dari Snapdragon 636 buatan Qualcomm dengan teknologi 14nm.

Dengan Snapdragon yang mumpuni, Xiaomi Redmi Note 5 memiliki peningkatan performance 40 persen lebih baik dan penghematan daya secara keseluruhan.

Kedua ponsel ini juga memiliki RAM sebesar 3 GB, meski Xiaomi Redmi Note 5 memiliki varian lain sebesar 4 GB.

Kamera

Xiaomi Redmi Note 5. (mi.co.id)

Untuk urusan kamera, kedua smartphone ini tidak perlu ditanya lagi, dua Xiaomi ini memang diciptakan dengan kamera terbaik.

Serta didukung dengan teknologi canggih lainnya seperti teknologi AI.

Xiaomi Redmi S2 dilengkapi dengan dual kamera utama 12 MP + 5 MP dan satu kamera depan 16 MP dengan fitur selfie light.

Dengan kecanggihan kamera dan AI tersebut, kamu bisa menghasilkan foto terbaik dengan efek bokeh meski digunakan di malam hari dengan cahaya yang minim.

Sedangkan Xiaomi Redmi Note 5 memiliki kamera resolusi yang sama untuk bagian belakang yaitu, 12 MP +5 MP, namun untuk kamera depan smartphone ini dilengkapi dengan kamera beresolusi 13 MP.

Smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur face unlock yang akan mengenali wajah kamu secara cepat.

Layar

Xiaomi Redmi Note 5. (mi.co.id)

Xiaomi Redmi S2 didesain dengan layar 5,99 inci dengan tampilan full perbandingan 18:9, layar smartphone ini sudah termasuk dalam layar full HD+ bersolusi 2160 x 1080.

Sedangkan smartphone Xiaomi Redmi Note 5 didesain dengan ukuran yang sama dengan Redmi S2 yaitu 5,99 inci, namun smartphone varian ini memiliki resolusi HD saja yaitu 1440x720.

Jadi kalau untuk urusan menonton video, layar Xiaomi Redmi S2 ini lebih cocok karena memiliki resolusi yang lebih baik meski ukuran layar kedua smartphone ini sama besar.

Dimensi dan Bodi

Xiaomi Redmi S2. (mi.co.id)

Dimensi smartphone Xiaomi Redmi S2 ini dirancang sebesar 160,73 x 77,26 mm dan memiliki banyak macam varian warna yang bisa menjadi pilihan.

Terdapat warna Grey, Gold dan Rose Gold.

Sedangkan Xiaomi Redmi Note 5 memilik dimensi 158,6 x 75,4 x 8,05mm dengan berat 181 g.

Varian warna pada smartphone Xiaomi Redmi Note 5 ini juga banyak, terdapat tiga jenis warna, yaitu Black, Gold dan Lake Blue.

Baterai

Gracia JKT48 dengan Xiaomi Redmi Note 5. (Instagram/@xiaomiindonesia)

Untuk mentenagai smartphone Xiaomi Redmi S2, smartphone ini dilengkapi dengan baterai 3080mAh/3000mAh.

Sedangkan Xiaomi Redmi Note 5 ditenagai dengan 4000mAh (typ)/ 3900mAh (min) baterai lithium-ion polymer.

Kedua smartphone ini dilengkapi dengan prosesor kelas menengah atas sehingga performa yang dimiliki akan meningkat namun tidak menghabiskan baterai ponsel kamu.

Kesimpulan

Smartphone Xiaomi Redmi S2 dan Redmi Note 5 keduanya dirancang sebagai ponsel yang unggul di bidang kamera, kedua smartphone memiliki kamera utama dengan resolusi yang sama, namun untuk kamera depan berbeda.

Kamera depan pada Xiaomi Redmi S2 beresolusi 16 Mp, sedangkan Xiaomi Redmi Note 5 bersolusi 13 MP.

Namun bagi kamu yang ingin memiliki smartphone dengan teknologi canggih seperti fitur face unlock, kamu bisa memilih Xiaomi Redmi Note 5.

Saat ini Xiaomi Redmi S2 dibanderol dengan harga Rp 2.399.000 sedangkan Xiaomi Redmi Note 5 dengan RAM 3 GB dibanderol sekitar Rp 2,1 jutaan.

BACA SELANJUTNYA

Realme dan One Plus Disinyalir akan Luncurkan HP dengan RAM Tembus 24GB, Ngeri-Ngeri Sedap!