Senin, 29 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 27 September 2018 | 21:07 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Smartphone baru Apple, iPhone XS dan iPhone XS Max yang beru diluncurkan telah mendapatkan keluhan. Ada pengguna yang mengeluhkan iPhone XS dan iPhone XS Max susah sinyal.

Beberapa pengguna iPhone XS dan XS Max mengeluhkan adanya masalah di perangkat yang mereka miliki. Masalah yang dikeluhkan seperti kesulitan dalam menerima sinyal seluler dan WiFi.

Keluhan disampaikan pengguna di forum Reddit dan Twitter. Parahnya lagi, keluhan datang dari berbagai lokasi.

Seorang pengguna mengeluhkan di Reddit bahwa masalah susah sinyal tidak hanya terjadi di satu operator. Sebab, penggantian operator tidak menyelesaikan masalah penerimaan sinyal.

Di Twitter, para pengguna menggunakan hashtag #antennagate untuk masalah ini. Hashtag tersebut cukup banyak digunakan oleh para warganet hingga hari ini.

Apple iPhone XS Max dan iPhone XS. (Apple)

Masalah susah sinyal iPhone XS dan XS Max dikonfirmasi oleh blog teknologi nirkabel WiWavelength. Dalam pengujian yang mereka lakukan, kekuatan sinyal dua ponsel tersebut secara signifikan lebih lemah daripada perangkat iPhone 8 dan iPhone X.

Laporan tersebut tentu mengejutkan, sebab dua iPhone tersebut memiliki antena tambahan yang terletak di tepi bawah.

Apple sendiri belum mengeluarkan pernyataan resminya. Dengan munculnya keluhan dari berbagai pengguna, Apple mungkin akan merilis pembaruan software terkait masalah ini. 

Tulisan mengenai iPhone XS dan iPhone XS Max susah sinyal ini sudah dimuat di Suara.com dengan judul Pemilik iPhone XS dan XS Max Keluhkan Susah Cari Sinyal.

BACA SELANJUTNYA

Hello Store Kini Jadi Tempat Servis iPhone, iPad, dan Mac