Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini : Senin, 01 Oktober 2018 | 16:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Jon M. Chu, sutradara film Crazy Rich Asians beberapa waktu lalu kembali menghebohkan dunia maya, lantaran dirinya bekerja sama dengan Wired untuk membuat salah satu proyek film pendek menggunakan smartphone iPhone XS Max.

Film pendek berjudul ''Somewhere'' ini tidak menggunakan peralatan film profesional maupun peralatan tambahan apapun, namun murni hanya menggunakan iPhone XS Max.

Bahkan peralatan pencahayaan profesional, lensa hingga tripod, Jon M. Chu juga melakukan proses edit video standar dan tidak mengubah warna dan hal profesional lainnya yang biasanya dilakukan editor.

Dalam proses pembuatan film dengan iPhone XS Max, Jon M. Chu tidak menggunakan aplikasi tambahan lainnya, namun ada beberapa mode yang digunakan mulai dari Slow-Mo 240FPS dan juga Timelapse.

Film Somewhere ini direkam dengan ukuran 4K dan diedit menggunakan komputer sebatas hal beberapa hal standar saja.

Dikutip dari laman Wired Chu mengatakan bahwa ''Aku benar-benar tak pakai peralatan tambahan. Aku sudah melihat banyak contoh video iPhone dan terkadang mereka menggunakan lensa berbeda atau pencahayaan profesional. Aku tidak menggunakan hal semacam itu''

Film pendek Somewhere yang berdurasi dua menit 24 detik ini diperankan seorang penari Luigi Rosado yang sedang berlatih di dalam Garasi.

Dalam prosesnya, Jon M. Chu banyak mengambil gambar bergerak, namun fokus terus menyesuaikan pergerakan dan mampu menemukan subyek dengan sangat baik.

Tidak hanya itu, menurut sutradara kondang tersebut akurasi warna dari iPhone XS telrihat mencolok karena mampu menggambarkan warna natural di garasi tempatnya mengambil film pendek tersebut.

Film pendek ini kemudian diapresiasi oleh pihak Apple. karena menurut Tim Cook film Somewhere besutan Jon M. Chu sangat jujur karena tidak menggunakan aksesori apapun. Hal tersebut diposting Tim Cook di akun Twitter resminya.

Tim Cook posting film besutan Jon M. Chu. (Twitter/@tim_cook)

Seperti yang diketahui, iPhone XS Max memiliki kamera belakang ganda ditempatkan pada bagian belakang dengan sensor sebesar 12 MP (lensa wide angle) dan sensor kamera telefoto sebesar 12 MP.

Berikut film pendek berjudul Somewhere yang dikerjakan dengan iPhone:

Apa kalian masih tidak menyangka film Somewhere yang disutradarai Jon M. Chu ini menggunakan iPhone XS Max? Menakjubkan bukan?

BACA SELANJUTNYA

Apple Segera Rilis Film Pendek yang Direkam dengan iPhone XS