Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 04 Oktober 2018 | 09:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Dari forum MIUI, dilaporkan ada smartphone Xiaomi Mi A1 meledak. Smartphone Android One pertama buatan Xiaomi ini meledak ketika tengah mengisi daya.

Pengguna Mi A1 yang menggunakan akun bernama Nexsad itu menceritakan, Xiaomi Mi A1 yang bermasalah adalah milik temannya.

''Temanku mengisi baterai ponselnya sebelum akhirnya tidur seperti biasa. Ia sempat terkejut dan terbangun, tetapi mengabaikannya dan kembali tidur,'' jelasnya.

Keesokan harinya, lanjut Nexsad, temannya terkejut setelah menemukan ponselnya dalam keadaan yang rusak. Untungnya, temannya tidak mengalami cedera.

Xiaomi Mi A1. (Mi.com)

''Jika bukan karena casing dan jarak, dia bisa saja terluka parah,'' cerita Nexsad seperti dilansir Suara.com.

Dalam postingan ia juga mengunggah kondisi Xiaomi Mi A1 temannya pasca terbakar. Dalam foto tampak bodi belakang ponsel yang sudah terkelupas.

Nexsad mengungkapkan, temannya sudah melaporkan kejadian tersebut ke perwakilan Xiaomi setempat. Ia berharap, Xiaomi dapat memberikan ganti rugi yang setimpal kepada temannya.

''Pengguna Mi A1, berhati-hatilah untuk tidak menempatkannya di dekat kepalamu saat mengisi daya,'' imbaunya.

Xiaomi disebut telah mengetahui masalah ini dan sedang mendiskusikannya secara internal. Sejauh ini, Xiaomi belum memberikan pernyataan resminya.

Tulisan mengenai Xiaomi Mi A1 meledak ini sudah dimuat di Suara.com dengan judul Xiaomi Mi A1 Dikabarkan Meledak Saat Sedang Mengisi Baterai.

BACA SELANJUTNYA

Akhirnya Resmi, Ini Daftar Harga Redmi Note 13 Series di Indonesia