Rabu, 08 Mei 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 04 Oktober 2018 | 21:00 WIB

Hitekno.com - Setelah sebelumnya hadir di iOS, kini update baru untuk WhatsApp hadir ke Android. Update baru ini memungkinkan untuk menonton video YouTube secara langsung di WhatsApp.

Fitur bernama picture-in-picture (PIP) ini telah hadir ke WhatsApp versi 2.18.301 di Android.

Bukan hanya video YouTube, dengan fitur itu video-video Instagram dan Facebook juga bisa langsung diputar di WhatsApp versi Android.

Fitur PIP akan menampilkan video dalam sebuah jendela kecil yang melayang di kotak percakapan. Hal ini berarti, pengguna masih bisa chatting sambil menonton video YouTube.

Ilustrasi aplikasi WhatsApp. (Pixabay)

Jendela video YouTube juga dapat diperbesar atau diperkecil sesuai kebutuhan pengguna. Selain itu, jendela juga dapat dipindahkan ke berbagai sisi di kotak percakapan.

Perlu diketahui, fitur PIP baru tersedia dalam versi beta. Jadi beberapa bug dalam fitur tersebut mungkin akan dialami pengguna.

Saat ini, Fitur PIP di Android dirasa masih belum sempurna. Sebab, saat pengguna beralih ke kontak lain, fitur PIP akan langsung nonaktif.

Tulisan mengenai fitur baru yang memungkinkan nonton video YouTube secara langsung di WhatsApp ini sudah dimuat di Suara.com dengan judul Video YouTube Kini Bisa Langsung Ditonton di WhatsApp Android.

BACA SELANJUTNYA

Keunggulan WhatsApp Dibandingkan dengan Aplikasi Chatting Pesaing Lainnya