Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 18 Oktober 2018 | 07:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Google telah mengungkap seri ketiga Pixel yang langsung menarik perhatian. Salah satunya adalah Google Pixel 3 XL dengan poni super tebal.

Banyak yang penasaran dengan Google Pixel 3 XL ini. Seperti apa isi dari Google Pixel 3 XL jika dibongkar, apakah ada yang menarik?

Para ahli dari iFixit mencoba membongkar smartphone dari Google ini. Terungkaplah seperti apa isi dari Google Pixel 3 XL dengan detail.

Google Pixel 3 XL. (iFixit)

Ternyata banyak part dari Google Pixel 3 XL ini yang sama dengan Samsung Galaxy S9 Plus. Terungkaplah kalau layar yang dipakai buatan Samsung.

Dari pengujian DiplayMate, memberikan rating yang sama tingginya dengan Samsung Galaxy S9, Galaxy Note 9, iPhone X, dan iPhone XS Max. Yang semuanya pakai layar Samsung.

Google Pixel 3 XL. (iFixit)

Tidak seperti Pixel sebelumnya yang memakai layar LG, nampak Google berpaling ke suplier lain. Tidak lain adalah Samsung yang bisa membuat layar seperti ini.

Menurut iFixit, yang disayangkan dari bagian dalam Google Pixel 3 XL ini adalah banyaknya penggunaan lem. Lem ini digunakan untuk saling melekatkan antar komponen.

Google Pixel 3 XL. (iFixit)

Penggunaan lem ini pastinya bakal menyulitkan proses bongkar pasang jika terjadi kerusakan. Karena jika dikembalikan secara sembarangan tidak akan sempurna.

Lem ditemukan mulai dari belakang layar, NFC coil yang menempel ke baterai, ruang speaker, hingga daughterboard yang menyimpan port USB-C, SIM, dan antena.

Jika tidak mempunyai peralatan yang tepat dan keterampilan mencukupi, tidak disarankan untuk membongkar Google Pixel 3 XL ini.

BACA SELANJUTNYA

Google Resmi Ganti Bard Menjadi Gemini, Ini Tujuannya