Rabu, 01 Mei 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 19 Oktober 2018 | 07:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Caviar, sebuah perusahaan pembuat casing dan aksesori mewah asal Rusia sepertinya berhasil membawa decak kagum semua orang. Bagaimana tidak, perusahaan tersebut mengubah iPhone XS menjadi jam mekanis.

Smartphone tersebut tak berubah semuanya ke dalam jam mekanis. Namun desain bodi pada bagian belakang dilengkapi dengan kerangka jam mekanis.

Penampilan itu semakin membuat iPhone XS terlihat mewah dan sangat antik. Tak hanya iPhone XS, Caviar juga menyediakan edisi terbatas khusus untuk iPhone XS Max juga.

Caviar Grand Complication Skeleton varian Rose Gold. (Caviar)

Pengguna dapat melihat kerangka jam mekanis yang berdetak secara langsung melalui bodi yang transparan pada bagian belakang smartphone.

Dinamakan dengan Grand Complications Skeleton, smartphone ini akan menarik perhatian semua orang yang memandangnya.

Terdapat casing kotak pada bagian belakang yang menampilkan gerigi yang dilapisi dengan emas dan itu benar-benar bergerak dan berdetak.

Caviar Grand Complication Skeleton varian Titanium. (Caviar)

Terdapat pemutar kenop yang terlihat menonjol di sisi kiri smartphone. Tampilan tersebut makin membuat iPhone XS terlihat klasik dan berkelas.

Dalam situs resmi Caviar, mereka mengklaim bahwa ini merupakan casing iPhone XS berbentuk jam tangan mekanis pertama di dunia.

Detail jam tangan mekanis dilapisi dengan emas mawar yang sesuai dengan teknologi Double Electroplated (7 mikron dan 999 konten emas).

Kerangka pada bagian dalam jam tangan sesuai dengan standar ETA Unitas 6498-1. Standar tersebut biasanya diaplikasikan khusus pada jam tangan mewah dengan merek-merek tertentu saja.

Detail jam mekanis Caviar Grand Complication Skeleton. (Caviar)

Meski sebenarnya jam tangan pada bagian belakang smartphone tak terlalu kita butuhkan, namun sepertinya desain ini akan membuat kita berubah pikiran.

Caviar memberikan sensasi yang berbeda dengan mengombinasikan desain elegan, klasik, dan artistik dalam satu casing.

Ini membuat orang-orang kelas atas sepertinya ''membutuhkan'' jam tangan mekanis di bagian belakang smartphone.

Dikutip dari Mashable, Grand Complication Skeleton dibundling bersama iPhone XS atau iPhone XS Max dengan harga mulai dari 6.490 dolar AS atau Rp 98,7 juta untuk varian Pink Gold.

Varian Titanium akan dibanderol mulai dari 6.320 dolar AS atau Rp 96,1 juta. Varian Black & Gold dapat dibeli dengan harga mulai dari 7.160 dolar AS atau Rp 109 juta.

Edisi terbatas Caviar Grand Complication Skeleton. (Youtube/ Caviar)

Harga perangkat bervariasi tergantung pada opsi penyimpanan dan ukuran yang dipilih. Pembeli juga mendapatkan casing kayu mewah untuk menyimpan desain casing langka ini.

Perangkat ini dijual sangat terbatas, setiap model hanya dijual sebanyak 99 buah. Pengguna akan mendapatkan nomor seri khusus yang terdapat pada bagian tepi casing.

Itu menandakan bahwa perangkat dengan seri tersebut tidak akan diproduksi lagi.

Caviar Grand Complication Skeleton yang mengubah iPhone XS menjadi smarphone yang sangat artistik sangat cocok bagi para kolektor benda-benda unik dan mewah.

BACA SELANJUTNYA

Beli iPhone XS Rp 4 Jutaan, Barang yang Datang Malah Bikin Nyesek