Kamis, 25 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Jum'at, 19 Oktober 2018 | 09:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Produsen smartphone berlomba-lomba merilis ponsel terbarunya menjelang akhir tahun di kuartal ke-empat. Sejumlah produsen smartphone pun tak tanggung-tanggung untuk merilis beberapa smartphone terbaru mereka dalam sekali rilis.

Terbukti beberapa waktu lalu Realme merilis tiga smartphone terbaru, disusul dengan Meizu yang juga merilis tiga ponsel teranyarnya. Bahkan iPhone juga merilis smartphone terbarunya sebelum akhir tahun 2018.

Menuju kuartal ke-empat kamu yakin tidak ingin ganti smartphone kamu dengan yang baru nih. Padahal banyak smartphone keluaran terbaru saat ini dengan harga yang sangat terjangkau, bahkan beberapa dari jenis ponsel yang dikeluarkan mewakili kelas smartphone lho.

Buat kamu yang berencana membeli smartphone keluaran terbaru sebelum akhir tahun ini dengan harga terjangkau, nih HiTekno kasih rekomendasi buat kamu smartphone harga sejutaan. Simak ya.

Xiaomi Redmi 6A

Xiaomi Redmi 6A. (Mi.com)

Smartphone Xiaomi Redmi 6A didesain dengan finishing touch metal dan rounded body yang membuat smartphone ini sangat nyaman untuk digenggam.

Untuk urusan dapur pacu Xiaomi Redmi 6A dibekali dengan prosesor Helio A22 quad-core 12nm yang mampu mencapai clock speed hingga 2.0 GHz. Daya besar dan konsumsi daya CPU yang lebih rendah membuat Xiaomi Redmi 6A tidak mudah mengalami lag.

Xiaomi Redmi 6A ini dibekali dengan kamera beresolusi 5 MP dengan fitur kamera selfie dan mode AI potrait yang juga dilengkapi dengan mode beautify yang membuat hasil selfie kamu menjadi lebih oke.Untuk kamera utama smartphone ini dilengkapi dengan kamera 13 MP dengan teknologi PDAF.

Smartphone yang baru saja dirilis bulan September lalu ini dibanderol dengan harga Rp 1.249.000 untuk pilihan RAM 2 GB dan kapasitas memori penyimpanan internal 16 GB.

Realme C1

Reame C1. (India Today)

Smartphone yang baru saja dirilis bulan Oktober ini didesain dengan tampilan layar imersif yang nyaris tanpa bezel, memberikan tampilan 17% lebih lebar untuk gaming dan keperluan multitasking lainnya.

Selain layar yang mendukung untuk bermain game, Realme C1 juga dilengkapi dengan baterai dengan kapasitas yang masif sebesar 4230mAh.

Smartphone Realme C1 ini sudah dibekali dengan dual kamera beresolusi 13 MP dan 2 MP, serta kamera depan bersolusi 5 MP.

Kamu bisa bawa pulang smartphone kece ini dengan harga Rp 1,5 jutaan.

Advan i6A di Shopee. (Shopee)

Salah satu produsen smartphone lokal unggulan Indonesia ingin mempertahankan reputasinya sebagai spesialis smartphone low-end dengan meluncurkan Advan i6A.

Smartphone Advan i6A ini didesain dengan layar IPS sebesar 5,45 inci dengan resolusi HD Plus.Di sektor hardware, perangkat ini dibekali dengan RAM sebesar 2 GB dengan memori internal sebesar 16 GB.

Untuk urusan kamera, smartphone ini dibekali dengan kamera beresolusi 13 MP dan kamera depan 5 MP.

Advan i6A ini dirilis dengan harga Rp 1,4 jutaan aja lho, cukup terjangkau kan?

SPC L54 Optima

SPC L54 Optima. (SPC-Mobile)

Smartphone SPC L54 Optima melenggang menjadi pesaing smartphone keluaran terbaru saat ini. Namun kehadirannya ini jangan dianggap remeh dulu, smartphone ekonomis ini punya tampang yang tidak murahan. Setidaknya untuk dipandang, bukan untuk digenggam.

SPC L54 Optima ini dibekali dengan dapur pacu Spreadtrum SC9850 dengan RAM 1 GB dan Internal Memori 8 GB.

Untuk kamera, smartphone ini memiliki kamera utama dengan resolusi 8 MP dan kamera depan 8 MP.

Kamu bisa mendapatkan empat pilihan warna yaitu hitam, merah, perak dan emas. Smartphone ini dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau yaitu di bawah sejutaan, sekitar Rp 800 ribu.

Meizu M6T

Meizu M6t. (Meizu)

Meizu M6T merupakan smartphone yang mewakili kelas menengah ke bawah dengan pilihan varian RAM yang didesain dengan layar penuh 5,7 inci dengan rasio 18: 9.

Dengan desain kekinian, Meizu M6T ini sudah dilengkapi dengan resolusi HD dan dibekali dengan dual kamera beresolusi 13 MP + 2 MP, sedangkan bagian depan beresolusi 8 Mp.

Smartphone ini juga dibekali dengan chipset Mediatek MT6750 dengan pilihan RAM 2 dan 3 GB serta internal memori 64 GB.

Meizu M6T dengan RAM 2 GB ini dibanderol dengan harga Rp 1,5 juta sedangkan RAM 3 GB dijual dengan harga Rp 1,8 jutaan.

Gimana kalian minat ganti smartphone terbaru murah yang mana nih?

BACA SELANJUTNYA

Penjualan Perdana, Lebih dari 3.000 Unit Xiaomi 14 Ludes dalam Sehari