Jum'at, 03 Mei 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Sabtu, 20 Oktober 2018 | 07:30 WIB

Hitekno.com - Redmi Note 6 Pro baru-baru ini terlihat di situs Spanyol dan sepertinya perangkat akan meluncur di negara tersebut. Di belahan dunia lain tepat di India, Xiaomi bersiap meluncurkan Redmi Note 6 Pro.

Hal itu terungkap dari sebuah undangan resmi dari Xiaomi sehingga banyak yang menebak bahwa perangkat selanjutnya adalah Redmi Note 6 Pro.

Dalam undangan yang bocor tersebut, Xiaomi India tidak menyebut nama Redmi Note 6 Pro secara langsung.

Undangan yang disebar ke media berisi teaser dengan tagline ''flagship camera killer'' dan banyak pengamat mengatakan bahwa itu adalah Xiaomi Redmi Note 6 Pro.

Rincian selanjutnya yang diungkap dalam undangan itu adalah peluncuran yang akan diadakan di New Delhi tanggal 10 November dan 19 November. Tidak ada konfirmasi keaslian gambar undangan yang bocor.

Teaser yang diduga Redmi Note 6 Pro dalam undangan Xiaomi. (Xiaomi via Gizmochina)

Dikutip dari Gizmochina, sebuah laporan yang baru-baru ini bocor mengungkapkan bahwa Xiaomi akan mengadakan acara bertepatan atau mungkin setelah festival Diwali di India.

Itu berarti Xiaomi kemungkinan akan bersiap meluncurkan Xiaomi Redmi Note 6 Pro di minggu ke-2 di bulan November.

Xiaomi Redmi Note 6 Pro diharapkan datang dengan layar IPS LCD sebesar 6,2 inci dengan resolusi FHD +. Perangkat akan didukung dengan chipset Snapdragon 636.

Xiaomi Redmi Note 6 Pro Black. (AliExpress)

Di sektor fotografi, Redmi Note 6 Pro memiliki sensor kamera selfie dengan konfigurasi 20 MP + 2 MP.

Xiaomi Redmi Note 6 Pro juga akan dibekali dengan kamera ganda di bagian belakang dengan konfigurasi sensor kamera sebesar 12 MP dan 5 MP.

Perangkat memiliki baterai sebesar 4.000 mAh. Fitur lain yang ada termasuk MIUI 9, Android 8.1, slot microSD, dan fingerprint yang diletakkan di bagian belakang.

Xiaomi Redmi Note 6 Pro Biru (AliExpress)

Xiaomi Redmi Note 6 Pro diharapkan akan dirilis dengan varian warna seperti Black, Blue, Red, dan Rose Gold. Perangkat juga akan datang dengan dua varian memori yaitu RAM 4 GB + ROM 64 GB dan RAM 6 GB + ROM 64 GB.

Kedua perangkat diprediksi akan dibanderol dengan harga Rs. 14.999 atau Rp 3,1 juta untuk varian RAM 4 GB. Varian tertinggi diprediksi akan dibanderol dengan harga Rs. 16.999 atau Rp 3,5 jutaan.

Selain Xiaomi Redmi Note 6 Pro, perusahaan tersebut mengisyaratkan akan meluncurkan phablet Mi Max 3 di India.

BACA SELANJUTNYA

Siap Rilis di Indonesia, Redmi Note 13 Series Andalkan Kamera 200MP dan 108MP