Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 22 Oktober 2018 | 06:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Setelah resmi dirilis, smartphone Google ini langsung menarik perhatian. Namun sayangnya, kini muncul kabar kalau Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL punya masalah manajemen memori.

Biasanya smartphone Google baru hadir dengan spesifikasi yang megah. Namun untuk Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL ini nampak biasa saja dan pasaran.

Kedua Google Pixel baru ini sama-sama memakai RAM 4 GB, yang saat ini kapasitas standar dan pasaran. Bahkan smartphone kelas menengah pun sudah memiliki RAM 4 GB.

Google Pixel 3. (Google)

Banyak yang menyayangkan kapasitas RAM 4 GB di Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL ini. Terasa kurang mampu menyaingi smartphone flagship yang sudah punya RAM 6 dan 8 GB.

Dilansir dari Gizchina, beberapa pengguna melaporkan kalau mereka bermasalah dengan jumlah aplikasi yang berjalan di background saat bersamaan. 

Mulai banyak pengguna yang mengeluh di Reddit kalau Google Pixel 3 mereka butuh redraw secara berkala. Pengguna juga melaporkan ketika memakai aplikasi Pixel Camera, bermasalah dengan aplikasi di background.

Awalnya banyak yang menduga ini karena RAM 4 GB kurang mampu melayani kebutuhan mereka. Namun setelah ditelisik lebih lanjut, masalahnya bukan di kapasitas RAM.

Google Pixel 3. (Google)

Diduga keras karena masalah fitur-fitur dari OS. Salah satunya adalah Adaptive Battery yang mempelajari aplikasi mana yang sering dipakai, yang tidak akan ditutup.

Jika mengalami masalah seperti ini, sudah ada solusinya. Yaitu dengan mematikan fitur Adaptive Battery ini. Mudah kan?

Namun untuk smartphone flagship sekelas Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL mendapati masalah seringan ini memang cukup aneh.

Kita tunggu saja, masalah manajemen memori di Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL ini segera diatasi dengan update baru. Semoga segera.

BACA SELANJUTNYA

Android 14 Beta 3 Akhirnya Meluncur, Bawa Perubahan Apa Saja?