Senin, 15 Agustus 2022
Dinar Surya Oktarini : Rabu, 24 Oktober 2018 | 14:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Siapa sih yang tidak mengenal YouTuber asal Korea Selatan Jang Hansol? Namanya kian populer bersama dengan channel YouTube miliknya yang bernama Korea Roemit.

Hansol makin dikenal lantaran video yang dibuat melalui akun YouTube-nya ini berbeda dengan yang lain, pasalnya dirinya yang berkebangsaan Korea Selatan ini bisa berbicara bahasa Indonesia bahkan Jawa aksen bicaranya pun khas Jawa, medok.

Tak heran karena Jang Hansol pernah tinggal di Indonesia sejak dia kecil hingga SMA.

Dalam video yang diunggah pada Senin lalu (21/10/2018) Jang Hansol membahas mengenai pasar smartphone di Korea Selatan.

Mengingat beberapa produsen smartphone di antaranya berasal dari negeri gingseng tersebut seperti Samsung dan LG.

Namun di dalam videonya kali ini, Jang Hansol mengutarakan pendapatnya bahwa hanya ada tiga smartphone yang banyak dijual di Korea Selatan yaitu, Samsung, LG dan iPhone. Smartphone dengan merek Huawei, Oppo dan Lenovo hampir jarang ada di Korea Selatan. 

YouTuber Jang Hansol menjelaskan pasar smartphone di Korea. (YouTube/KoreaRoemit)

Di sini Jang Hansol juga menjawab beberapa pertanyaan dari penggemarnya yang ia sebut (bolo) mengenai orang Korea banyak yang memakai Samsung seperti di drama Korea, menurutnya hal itu adalah iklan atau endorse yang dilakukan Samsung.

YouTuber Jang Hansol menjelaskan pasar smartphone di Korea. (YouTube/KoreaRoemit)

Menurutnya, Samsung adalah perusahaan yang besar di Korea seperti Amazon, jadi Samsung lebih punya kekuatan dibandingkan dengan Apple di Korea.

Jang Hansol juga menunjukkan statistik pasar smartphone di Korea, di sebelah kiri merupakan hasil dari kuartal empat di tahun 2017 dan di sebelah kanan kuartal pertama di tahun 2018.

YouTuber Jang Hansol menjelaskan pasar smartphone di Korea. (YouTube/KoreaRoemit)

Terlihat Samsung memang selalu unggul dibanding kedua merek lain, Apple dan LG. LG yang berasal dari Korea Selatan pun tidak bisa melewati pasar Apple.

Meski Samsung berada di urutan atas, Jang Hansol juga menjelaskan bahwa anak muda yang seumuran dengan dirinya juga banyak yang memakai produk besutan Apple tersebut, sedangakan Samsung di Korea banyak digunakan oleh orang Korea yang sudah berumur.

Namun, dirinya juga menegaskan bahwa tidak semua orang Korea membeli Samsung karena cinta produk sendiri, banyak anak muda Korea Selatan memilih iPhone sebagai smartphone-nya

Sebelumnya Jang Hansol juga pernah membuat video mengenai baik dan buruknya membeli smartphone Samsung atau LG di Korea Selatan.

Nah kalau kamu penyuka smartphone Samsung atau LG dan produk Korea Selatan lainnya dan butuh informasi lebih akurat langsung saja main di channel YouTube Jang Hansol 'Korea Roemit'.

BACA SELANJUTNYA

Aplikasi Download Youtube Shorts, Lengkap Cara Pakainya