Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 24 Oktober 2018 | 21:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Dalam peluncuran Snapdragon 675, Qualcomm juga mengungkap partner mereka dalam teknologi 5G di 2019. Para produsen smartphone ini akan mulai mengusung teknologi 5G dari Qualcomm.

Siapa saja produsen smartphone yang gabung ke Qualcomm? Beberapa di antaranya nama besar yang kita kenal, seperti Asus, LG, Motorola, OnePlus, Oppo, Vivo, Sony, dan Xiaomi.

Di luar itu, masih ada beberapa perusahaan lain. Seperti Inseego, NetCom, Netgear, Sharp, Sierra, Telit, Fujitsu, WNC, dan Wingtech.

Daftar perusahaan yang gabung ke teknologi 5G. (gizmochina).

Para produsen ini pastinya bakal memakai modem Snapdragon X50 5G NR dari Qualcomm. Beberapa smartphone yang memakai modem ini tidak lama lagi akan hadir di pasaran.

Modem Snapdragon X50 sendiri adalah modem 5 G yang saat ini diklaim paling kencang. Dan diklaim sebagai modem 5G yang pertama siap di pasaran.

Sayangnya belum diketahui smartphone apa yang pertama hadir dengan modem ini. Diperkirakan baru ada di pasaran pada 2019.

Qualcom Snapdragon X50. (qualcomm)

Dalam menghadirkan teknologi 5G, Qualcomm sendiri harus bersaing dengan Huawei dan Samsung. Kemungkinan besar Apple juga akan terjun ke teknologi ini.

Nantikan saja, smartphone apa yang pertama hadir mengusung teknologi 5G dari Qualcomm ini.

BACA SELANJUTNYA

Perbandingan Mediatek Dimensity 1080 vs Snapdragon 782G, Ini Plus dan Minusnya