Senin, 15 Agustus 2022
Agung Pratnyawan : Kamis, 25 Oktober 2018 | 17:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sejak diperkenalkan, Google Pixel 3 XL langsung jadi bahan ejekan. Tidak lain karena notch alias poni yang sangat tebal.

Jika produsen smartphone lain mencoba mengakali poni agar lebih tepis dan kecil, ini smartphone google malah pakai poni super tebal.

Namun poni tebal di Google Pixel 3 XL ini bukan tanpa alasan. Ada sesuatu yang membuat Google harus memakai layar seperti ini.

Google Pixel 3 XL. (Google)

Channel YouTube JerryRigEverything membongkar seperti apa jeroan smartphone Google ini. Terungkap apa isi di balik poni super tebal ini.

Di balik poni tebal ini tersembunyi dua kamera selfie. Satu dengan lensa normal untuk foto selfie sendirian, dan satu lagi dengan lensa wide untuk selfie rombongan.

Bukan sekadar dua kamera saja, namun kamera ini berukuran cukup besar. Dari sensor dan lensa lebih lebar dibanding kamera selfie pada umumnya.

Ukuran kamera selfie Google Pixel 3 XL. (YouTube/JerryRigEverything)

Kamera yang besar pastinya butuh ruang yang lebih luas lagi. Sehingga mau tak mau Google harus memakai poni super tebal ini untuk bisa memasukkan dua kamera ini.

Ada juga spekaer chamber atau semacam ruang resonansi untuk menghasilkan suara yang lebih kencang. Ruang untuk speaker ini cukuplah besar.

Ukuran ruang speaker Google Pixel 3 XL. (YouTube/JerryRigEverything)

Selain itu, di balik poni tebal Google Pixel 3 XL ini terdapat beberapa sensor lainnya. Sensor-sensor yang membantu foto selfie makin cantik.

Kombinasi kamera ganda yang berukuran besar, speaker yang lebih besar dan sensor-sensor inilah yang membuat ukuran poni di Google Pixel 3 XL ini makin tebal ke bawah.

BACA SELANJUTNYA

Siapa Nicole Shanahan, Istri Sergey Brin yang Digosipkan Selingkuh dengan Elon Musk