Senin, 29 April 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Kamis, 25 Oktober 2018 | 19:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Apa kamu sudah ada di tahap bosan dengan smartphone yang sekarang kamu gunakan? Ingin mengganti smartphone varian lain namun dengan harga yang cocok di kantong? Berikut tim HiTekno punya rekomendasi 4 smartphone dengan spesifikasi mumpuni dan harga dua jutaan untuk kamu.

Sekarang ini, para produsen smartphone seolah berlomba-lomba untuk menyajikan smartphone terbaru dengan fitur dan harga yang beragam.

Semakin bagusnya fitur smartphone, akan semakin mahal juga harga yang dibanderol. Jelas yang satu ini bukan solusi untuk kamu dengan budget minim.

Jika smartphone harga satu jutaan masih belum bisa meyakinkanmu untuk mencoba smartphone baru, mungkin beberapa smartphone dengan harga dua jutaan di bawah ini bisa sedikit menggodamu untuk segera berganti smartphone.

1. Honor 7X

Honor 7X. (Wired)

Diurutan pertama datang dari vendor smartphone Honor dengan seri Honor 7X. Perangkat ini kabarnya menjadi smartphone flagship termurah dari Honor.

Tidak perlu ragu jika smartphone ini punya fitur rendahan atau kurang mumpuni. Honor 7X hadir dengan fitur kelas atas yang sudah pasti sangat mumpuni.

Soal desain, Honor 7X juga sangat kekinian dengan menggunakan layar 5,93 inci dan bezel tipis serta layar beresolusi FHD.

Mengenai dapur pacu, Honor 7X menggunakan prosesor octa-core Kirin 659 yang dipadukan dengan RAM 3 GB dan memori penyimpanan internal sebesar 32 GB. Hadir dengan dua pilihan, Honor 7X juga punya varian RAM 4 GB dan memori penyimpanan internal 64 GB.

Masih belum yakin dengan Honor 7X, smarpthone ini punya dual kamera di bagian belakang yang masing-masing beresolusi 16 MP dan 2 MP. Sedangkan untuk kamera depan, Honor 7X menggunakan kamera beresolusi 8 MP.

Smartphone yang dibanderol dengan harga Rp 2.506.000 ini ditenagai dengan baterai berkapasitas 3.340 mAh yang siap menemani penggunanya seharian.

2. Motorola Moto G6

Motorola Moto G6. (droidpoin.com)

Motorola menduduki peringkat kedua dengan smartphone Moto G6 andalannya yang baru saja dirilis pada April lalu. Hadir dengan spesifikasi kelas menengah dan harga terjangkau, Motorola Moto G6 wajib banget jadi pilihan saat budget-mu menipis.

Dapur pacu smartphone ini menggunakan Snapdragon 450 yang disandingkan dengan RAM 3 GB serta memori internal sebesar 32 GB. Tampilan smartphone ini menggunakan layar 5,7 inci yang beresolusi FHD 1080p.

Sudah kekinian, Moto G6 menggunakan dual kamera yang masing-masing beresolusi 12 MP dan 5 MP. Untuk kamera depannya, Moto G6 menggunakan kamera beresolusi 8 MP.

Motorola Moto G6 ini menggunakan baterai berkapasitas 3000 mAh dan dibanderol dengan harga Rp 2.500.000.

3. Realme 2

Realme 2. (Realme)

Realme 2 menduduki smartphone selanjutnya dengan harga kisaran dua jutaan. Smartphone ini punya spesifikasi, desain, hingga harga yang ditargetkan untuk millenial.

Mantan sub brand Oppo ini menggunakan Snapdragon 450 pada dapur pacunya yang dipadukan dengan pilihan RAM 3 GB dan RAM 4 GB. Mendampingi dua varian RAM-nya, Realme 2 menggunakan memori eksternal 32 GB dan 64 GB.

Ke kamera, Realme 2 menggunakan kamera utama ganda dengan resolusi 13 MP dan 2 MP. Sedangkan kamera depan smartphone ini beresolusi 8 MP. Makin canggih, Realme 2 dilengkapi dengan baterai 4.230 mAh.

Untuk varian RAM 3 GB dan memori internal 32 GB dibanderol dengan harga Rp 1,85 juta. Varian lainnya dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB dijual dengan harga Rp 2,3 juta.

4. Xiaomi Mi A1

Xiaomi Mi A1. (Mi.com)

Berbicara mengenai smartphone murah, Xiaomi wajib banget masuk dalam list. Salah satu seri smartphone Xiaomi dengan harga dua jutaan adalah Xiaomi Mi A1.

Xiaomi Mi A1 menggunakan Android One dari Google dan dipadukan dengan Snapdragon 625. Soal RAM, Xiaomi Mi A1 menggunakan RAM 4 GB dan memori penyimpanan internal sebesar 64 GB.

Tidak ketinggalan, Xiaomi Mi A1 juga menggunakan dual kamera di bagian belakang yang masing-masing beresolusi 12 MP. Sedangkan kamera depan smartphone ini beresolusi 5 MP. Smartphone ini menggunakan baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Jika tertarik, kamu bisa mendapatkan Xiaomi Mi A1 dengan harga Rp 1.875.000.

Dari 4 pilihan smartphone dengan harga dua jutaan di atas, ada yang menarik perhatianmu? Langsung dicoba ya. Pastikan uang tabungan cukup.

BACA SELANJUTNYA

Vivo Kini Hadirkan Layanan Perbaikan Antar Jemput, Permudah Reparasi Smartphone