Jum'at, 26 April 2024
Rima Sekarani Imamun Nissa | Amelia Prisilia : Sabtu, 27 Oktober 2018 | 12:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Menyaingi dominasi vendor smarpthone Cina, HMD Global sepertinya tidak mau ketinggalan dan terus produktif merilis smartphone anyar. Menjelang akhir tahun, perusahaan asal Finlandia ini segera merilis Nokia 8.1.

Nokia 8.1 kemungkinan adalah generasi penerus dari Nokia 8 yang sebelumnya sudah rilis. Sejumlah bocoran Nokia 8.1 ini bahkan sudah muncul di Geekbench beberapa waktu yang lalu.

Dari bocoran yang beredar, sepertinya Nokia 8.1 akan hadir dengan spesifikasi yang sedikit berbeda dari pendahulunya.

Bocoran Nokia 8.1. (twitter/bang_gogo)

Nokia 8.1 ini kabarnya akan ditopang oleh chipset kelas menengah dari Qualcomm, Snapdragon 710 dengan RAM 4 GB. Sebelumnya, Nokia 8 menggunakan chipset kelas atas, Snapdragon 835. Soal sistem operasi, Nokia 8.1 menggunakan Android 9 Pie terbaru yang baru saja rilis.

Sayangnya, hingga saat ini, belum diketahui spesifikasi lain mengenai Nokia 8.1. Informasi lain mengenai ukuran layar dan kapasitas baterai pun masih menjadi misteri.

Namun, beberapa pengguna smartphone berpendapat jika Nokia X7 yang baru rilis di Cina nantinya akan dirilis secara global sebagai Nokia 8,1. Hanya saja, hal ini masih berupa spekulasi.

Bocoran Nokia 8.1. (twitter/nokiamobileru)

Selain menebak-nebak mengenai spesifikasi layar dan kapasitas baterai, banyak juga yang penasaran dengan performa kameranya. Banyak yang mengira jika Nokia 8.1 akan menggunakan dual kamera dengan resolusi 12 MP dan 13 MP. Penasaran nggak?

Prediksi lainnya menyebutkan jika smarpthone ini segera diperkenalkan pada tahun 2018 ini. Mari kita nantikan pengumuman resmi dari HMD Global mengenai Nokia 8.1 ini, ya.

BACA SELANJUTNYA

CEK FAKTA: Benarkah Nokia akan Luncurkan N73 Reborn? Atau Cuma HP Hoaks?