Minggu, 05 Mei 2024
Dinar Surya Oktarini : Rabu, 31 Oktober 2018 | 07:00 WIB

Hitekno.com - Persaingan smartphone tidak hanya terjadi baru-baru ini namun sudah terjadi sejak dulu, sejak smatphone mulai meluncur ke pasaran.

Dari merek yang dikenal hingga tidak dikenal pun berlomba-lomba memberikan yang terbaik hingga inovasi smartphone tersebut tercatat dalam buku Guiness World of Record lho.

Awal kemunculan teknologi smartphone ini dicatat oleh Guiness World, yuk kita intip smartphone apa aja yang berhasil mencatatkan sejarah.

LG G4

LG G4. (lg.com)

Smartphone yang menjadi raksasa teknologi Korea Selatan hingga kini dikemas dengan penampilan yang mewah.

Spesifikasinya pun dirancang sangat baik hingga smartphone edisi terbarunya kini.

Smartphone LG G4 menjadi salah satu smartphone yang diklaim memiliki fitur unggulan yaitu kamera utamanya setara dengan kamera DSLR di awal kemunculannya, hal itu yang membawa LG G4 tercatat di Guiness World.

Gionee Elife S5.1

Gionee Elife S5.1. (techtippr.com)

Merek Gionee mungkin masih terdengar asing, namun smartphone asal Cina ini membuat terobosan baru yaitu mengeluarkan smartphone dengan desain tertipis.

Smartphone tersebut diberi nama Elife S5.1 ini memiliki ketebalan hanya 5,1 milimeter.

Meski tercatat sebagai ponsel tertipis, smartphone ini memiliki daya baterai sangat besar yaitu 6020 mAh.

Oppo R5

Oppo R5. YouTube)

Smartphone ini berhasil menggeser tempat Gionee Elife S5.1 sebagai ponsel tertipis, pasalnya Oppo R5 hadir dengan ketebalan hanya 4,85 milimeter saja lho.

Oppo R5 ini bisa menjadi pilihan smartphone dengan desain ramping dan kualitas audio terbaik.

HTC One

HTC One . (NDTV)

Produsen smartphone asal Taiwan, HTC ini mungkin belum bisa menyaingi penjualan Samsung. Namun HTC One ini menawarkan penampilan tampilan yang berbeda dari smartphone kebanyakan.

Smartphone ini menawarkan penampilan animasi mosaik dengan ukuran yang cukup melebar, fitur ini tercatat sebagai animasi mosaik paling lebar yang pernah ada di smartphone.

Meski smartphone lama, namun inovasi para produsen smartphone patut diacungi jempol ya? Kira-kira smartphone apalagi ya yang masuk Guiness World of Record selanjutnya?

BACA SELANJUTNYA

Vivo Resmi Jadi Official Exclusive Supplier of Mobile Phones Asian Games Hangzhou 2022