Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 31 Oktober 2018 | 14:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Bersamaan dengan memperkenalkan iPad Pro baru, Apple juga mengenalkan MacBook Air baru. Apple memberikan banyak pembaruan pada MacBook Air baru dengan Retina Display.

MacBook Air baru ini memakai layar 13,3 inci beresolusi 2560 x 1600 piksel. Layar berjenis Retina Display ini memiliki bezel yang lebih tipis, bahkan 50 persen lebih tipis dari seri sebelumnya.

Selain itu, MacBook Air baru ini juga makin terlihat modern. Nampak dari penggunaan kaca yang menutup hingga masing-masing sudutnya.

MacBook Air Baru dengan Retina Display. (Apple)

Tak hanya keren, layar Retina Display ini juga mampu menghasilkan warna 48 persen lebih banyak dibanding seri sebelumnya. Dan kamera FaceTime tetap berada di bagian atas.

Kini, MacBook Air baru ini telah mendukung Touch ID dengan chip T2 yang serupa dengan MacBook Pro. Penggunaan Touch ID ini ditujukan untuk meningkatkan keamanan.

Sayangnya, MacBook Air baru belum bisa menggunakan asisten digital, SIRI. Padahal bakal lebih menarik lagi jika ada Siri,

Untuk masalah storage, Apple menyediakan pilihan SSD dari 128 GB, 256 GB, 512 GB, bahkan hingga 1,5 TB. Dengan pilihan RAM 8 GB dan 16 GB.

MacBook Air baru memakai prosesor Inter Core i5 dual-core 1,6 GHz dengan Turbo Boost hingga 3,6 GHz dan L3 Chace 4 MB.

MacBook Air Baru dengan Retina Display. (apple)

Urusan baterai, Apple menjanjikan MacBook Air baru ini beratahan hingga 12 jam jika digunakan untuk browsing. Dan bertahan 13 jam untuk memainkan musik dan menonton film di iTunes.

Apple juga mengklaim keyboard butterfly key yang mereka pakai lebih presisi. Trackpad sudah memakai Force Touch dan luasnya meningkat 20 persen.

Soal audio, Apple mengklaim speaker MacBook Air baru ini 25 persen lebih kencang dan 2 kali lebih nge-bass dibanding sebelumnya.

MacBook Air baru ini juga dilengkapi 2 buah port Thunderbolt 3. Dari port ini bisa dihubungkan dengan layar beresolusi hingga 5K.

Bisa juga dihubungkan dengan eksternal GPU yang mampu meningkatkan kemampuan grafisnya.

MacBook Air Baru dengan Retina Display. (Apple)

Kini, body MacBook Air baru ini memakai almunium daur ulang, dan memiliki volume 17 persen lebih sedikit dibanding model lama.

MacBook Air baru ini mempunyai ketebalan 15,6 mm, 10 persen lebih tipis dari sebelumnya. Dan beratnya kini cuma 1,24 kg saja.

Apple sendiri menjanjikan MacBook Air baru mulai dipasarkan pada 7 November 2018. Dibanderol dengan harga 1.199 dolar AS atau sebesar Rp 18,2 jutaan.

Apple sendiri mengklaim kalau MacBook Air baru ini adalah laptop termurah yang memakai Retina Display. Apakah benar semurah itu?

BACA SELANJUTNYA

Apple Mulai Perbarui Aplikasi Health, Fitur Lebih Interaktif