Jum'at, 19 Agustus 2022
Agung Pratnyawan : Minggu, 04 November 2018 | 18:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Microsoft telah memutuskan untuk menutup bisnis smartphone mereka. Padahal saat itu prototipe Microsoft Lumia 960 telah selesai pengerjaanya.

Microsoft Lumia 960 direncanakan hadir sebagai smartphone flagship yang menjalankan sistem operasi Windows Phone.

Smartphone ini digadang-gadang sebagai penerus kesuksesan Microsoft Lumia 950. Namun sayang Microsoft menutup bisnis smartphone mereka sebelum smartphone ini dirilis.

Prototipe Microsoft Lumia 960. (gizchina)

Beberapa waktu lalu, muncul sebuah penampakan dari prototipe Microsoft Lumia 960. Prototipe ini bukan sekadar mock-up, namun smartphone yang berfungsi.

Nampak kalau Microsoft Lumia 960 sudah hampir selesai digarap, namun perusahaan ini terburu-buru menutup bisnis smartphone miliknya.

Dari prototipe ini, diketahui kalau Microsoft Lumia 960 akan memakai chipset Qualcomm Snapdragon 820. Chipset yang cukup tinggi di zamannya.

Prototipe Microsoft Lumia 960. (gizchina)

Dari foto-foto yang beredar, Microsoft Lumia 960 ini bentuknya sangat mirip dengan Lumia 950. Peletakan tombol-tombolnya pun sama.

Bezel pada layarnya pun terlihat tebal, apalagi dibandingkan smartphone zaman sekarang yang sudah tipis-tipis bezelnya.

Prototipe ini memakai layar 5,5 inci Quad HD, dilengkapi dengan port USB Type-C, port audio 3,5 mm, slot microSD, dan speaker stereo di bagian depan.

Prototipe Microsoft Lumia 960. (gizchina)

Untuk dapur pacu, chipset Qualcomm Snapdragon 820 ini dilengkapi RAM 4 GB. Untuk di zamannya, spesifikasi ini sudah cukup tinggi untuk pertengahan 2017.

Sisi kamera, diketahui memakai kamera PureView beresolusi 20 MP. Sayangnya tidak diketahui berapa resolusi kamera selfie yang digunakan.

Divisi smartphone Microsoft sendiri telah ditutup sejak Oktober 2017. Dan prototipe Microsoft Lumia 960 telah ada sejak penutupan tersebut.

Jika prototipe Microsoft Lumia 960 ini benar-benar dirilis, apakah bisa menyelamatkan masa depan Windows Phone?

BACA SELANJUTNYA

Cara Membuat Nomor Halaman Berbeda di Microsoft Word dengan Mudah dan Cepat