Senin, 29 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 08 November 2018 | 21:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Salah satu klub sepak bola asal Spanyol, Real Madrid, dikabarkan akan memasang layar kecil di di di urinoir di dalam toilet Santiago Bernabéu Stadium. Untuk apa Real Madrid pasang layar TV di toilet?

Proyek pemasangan layar TV di toilet oleh Real Madrid ini menghabiskan dana yang tidak sedikit. Proses makeover toilet itu menelan biaya Rp 9,63 triliun dan masih dalam proses pengujian.

Kebanyakan orang mengira keberadaan layar TV di uniral itu untuk memudahkan para penggemar mengikuti pertandingan di lapangan bahkan ketika pergi ke kamar mandi.

Menariknya, menurut beberapa laporan berita, layar yang dipasang di urinoir tersebut tidak ada hubungannya dengan sepakbola.

Dilansir dari Suara.com, tampaknya rekaman yang diputar di layar ini akan berfokus pada iklan daripada menampilkan permainan langsung di lapangan.

Urinoir TV ini dibuat oleh perusahaan Swiss bernama Swiss Invent dan telah dipasang di toilet VIP di stadion lain di Spanyol, Butarque.

Swiss Invent dilaporkan mempelajari masalah ini dan menemukan bahwa ketika buang air kecil, lelaki menghabiskan rata-rata 30 detik menatap ke bawah dan tidak berfokus pada hal lain.

Fungsi lain dari adanya layar kecil ini memungkinkan hampir 100 persen penghematan air. Rencananya, setelah Leganes dan Real Madrid, dikabarkan Betis Sevilla juga menunjukkan minat pada teknologi ini.

Tulisan ini sudah dimuat di Suara.com dengan judul Real Madrid Bakal Pasang Layar TV Urinal di Toilet.

BACA SELANJUTNYA

Tak Sengaja Temukan Hewan Ini di Lubang Pembuangan Toilet, Netizen: Auto Trauma Sih Kalau Gue