Sabtu, 27 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Jum'at, 09 November 2018 | 20:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Vendor smartphone asal Cina, Xiaomi sepertinya menjadikan 2018 sebagai tahun sibuk mereka. Hitung saja berapa produk smartphone yang dirilis tahun 2018 dari brand satu ini. Yang terbaru, Xiaomi kabarnya segera rilis earphone yang mirip dengan AirPods buatan Apple.

Kali ini, produk earphone dari Xiaomi ini dinamakan AirDots. Memiliki bentuk yang serupa, earphone Xiaomi ini hadir dengan harga yang lebih murah.

Perangkat ini dibanderol dengan harga 199 yuan Cina atau sekitar Rp 419 ribu. Apple sendiri menjual AirPods dengan harga selangit yaitu Rp 2,5 juta.

Sekilas, mengenai fitur perangkat ini memang tidak terlalu berbeda dengan AirPods. Beberapa di antaranya adalah kontrol jarak jauh yang mudah dan pengisian daya cepat.

Untuk perangkatnya ini, Xiaomi mengklaim bahwa AirDots hadir dengan bahan silikon yang mampu mengisolasi suara sehingga terdengar lebih baik dan aman. AirDots ini juga mendukung teknologi konektivitas Bluetooth 5.0.

AirDots Xiaomi. (BGR)

Earphone nirkabel dari Xiaomi ini sudah dapat dipesan di Cina dan masih belum diketahui apakah akan dijual di negara lain di luar Cina ataukah tidak.

Seiring dengan inovasi Xiaomi untuk menciptakan earphone nirkabel menyusul Apple dengan AirPods, semakin membuat maraknya pengalihan perangkat ini dari model sebelumnya.

Sebelumnya, Oppo sudah melangkah lebih dulu dengan merilis earphone nirkabel O-Free yang dibanderol 699 yuan Cina atau setara dengan Rp 1,4 juta.

Sama seperti Apple dan Xiaomi, earphone nirkabel dari Oppo ini juga menjajikan untuk memberikan pengalaman berbeda saat mendengarkan musik.

Siap-siap perangkat earphone jadul kamu akan segera tergantikan dengan earphone nirkabel ya.

Tertarik mencoba earphone nirkabel dari Xiaomi yang serupa dengan AirPods milik Apple ini?

BACA SELANJUTNYA

HP Entry-Level Terbaru Xiaomi Indonesia, Cek Berapa Harga Redmi A3