Minggu, 05 Mei 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 11 November 2018 | 16:00 WIB

Hitekno.com - Desas-desus yang beredar mengatakan bahwa Nintendo akan meluncurkan kembali konsol game yang pernah menjadi legenda. Nintedo N64 Classic dikabarkan akan meluncur pada bulan Desember 2018.

Kabar yang beredar ini dihembuskan oleh Gaming Intel dan mereka mengklaim mendapatkan info dari ''orang dalam'' Nintendo. Pengumuman resmi setidaknya akan datang pada konferensi pers Nintendo Direct akhir bulan November 2018.

Sementara peluncuran diprediksi pada bulan Desember 2018 sehingga bertepatan dengan momen Natal. Jika kabar yang beredar ini benar, orangtua yang pernah merasakan bermain dengan ''konsol legenda'' ini akan memberikan hadiah Nintendo N64 Classic kepada anaknya.

Kemungkinan lain, orangtua itu akan membeli konsol untuk diri mereka sendiri. Konsol game Nintendo N64 Classic memang cukup legenda pada zamannya.

Cartridge Super Mario 64. (Nintedo Wikia)

Nintendo N64 original dirilis pada tahun 1996 dan langsung mendapatkan respon positif oleh gamer di tahun tersebut.

Nintendo berhasil menjual 32 juta unit Nintendo N64 hingga tahun 2003. Penamaan Nintendo 64 sendiri datang dari teknologi konsol yang sudah mendukung 64-bit CPU. Konsol tersebut menjadi tonggak sejarah video game modern.

Desain kontroler N64 sangat mempengaruhi desain konsol modern.

Game seperti Super Mario 64 dan The Legend of Zelda: Ocarina of Time telang menjadi terobosan game pada zamannya.

GoldenEye 007 dianggap sebagai salah satu game paling berpengaruh terkait dengan game berjenis Shooter.

Jika Nintendo N64 Classic segera hadir, konsol itu akan head-to-head dengan Sony PlayStation Classic.

Nintendo N64 Classic. (Nintendo via Scary Mommy)

Nintendo N64 Classic juga diprediksi akan menjadi hadiah liburan tahun 2018 yang paling banyak dicari oleh anak-anak dan orang dewasa.

Dikutip dari i4U, terdapat lima dari 30 game yang tersedia di Nintendo N64 Classic.

Lima game yang berasal dari bocoran menyebutkan bahwa konsol akan langsung menyediakan game seperti The Legend of Zelda: Ocarina of Time, Super Mario 64, The Legend of Zelda: Majora’s Mask, Puyo Puyo Sun 64, dan Banjo-Kazooie.

Nintendo belum mengonfirmasi secara resmi mengenai rumor Nintendo N64 Classic yang beredar, yuk kita tunggu sampai akhir November dan semoga rumor itu benar!

BACA SELANJUTNYA

Pengembangan Skyline Emulator Nintendo Switch untuk Android Dihentikan, Sebabnya Bikin Ngeri