Minggu, 05 Mei 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 12 November 2018 | 21:30 WIB

Hitekno.com - Sebuah laporan terbaru menyatakan bahwa Samsung akan menyederhanakan deretan seri Galaxy yang telah ada. Galaxy M merupakan nama yang dipilih Samsung untuk menggantikan deretan seri Galaxy sebelumnya.

Seri Galaxy J, Galaxy On, dan Galaxy C dikabarkan akan dilebur menjadi satu dan digabung ke dalam seri baru yaitu Galaxy M. Sama seperti Huawei, Samsung sepertinya akan memberi nama perangkat terbaru mereka dengan nomenklatur dua digit.

Perangkat terbaru milik Samsung dikabarkan akan datang dengan nama model seperti Galaxy M30, M40, dan seterusnya.

Seri Galaxy M dilaporkan akan memiliki layar LCD yang kebanyakan akan diadopsi pada perangkat dengan seri low-end dan menengah.

Seri Galaxy M tertinggi akan datang dengan layar AMOLED dan sekarang masih dalam tahap pengembangan.

Ilustrasi logo Samsung. (PhoneRadar)

Samsung masih tetap menggunakan layar LCD untuk menjaga harga perangkat tetap rendah. Laporan yang ada mengungkapkan bahwa terdapat dua model smartphone Samsung Galaxy M yang telah bocor ke publik.

Dikutip dari Gizmochina, perangkat terbaru Samsung yang bocor memiliki nomor model SM-M205F dan SM-M305F.

Jika skema penamaan tersebut benar, maka Samsung kemungkinan akan menamakan perangkat mereka dengan sebutan Galaxy M20 dan Galaxy M30 masing-masing.

SM-M205F akan tersedia dalam dua varian yaitu versi penyimpanan 32 GB dan 64 GB. Model dengan kode SM-M305F akan hadir dalam varian 64 GB dan 128 GB.

Samsung Galaxy J series akan diubah menjadi Samsung Galaxy M. (Digit)

Bocoran yang ada masih belum mengungkap mengenai jenis chipset dan spesifikasi rinci lainnya.

Kedua smartphone terbaru Samsung ini akan memiliki dukungan dual-SIM karena memiliki target pasar utama di Asia. Beberapa wilayah di Eropa juga akan memiliki dukungan dual-SIM meski jumlah perangkat hanya terbatas di wilayah itu.

Galaxy M Series diprediksi akan meluncur dalam beberapa bulan ke depan dan langsung berhadapan dengan seri low-end dan menengah dari para pesaingnya.

BACA SELANJUTNYA

Bagaimana Cara Membuat Konten Sinematik dengan Samsung Galaxy S24 Series