Rabu, 08 Mei 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 14 November 2018 | 22:00 WIB

Hitekno.com - Belum lama Realme 2 Pro hadir di pasaran, namun sub-brand Oppo ini nampak menyiapkan smartphone baru. Hal ini diketahui dari munculnya smartphone Realme misterius di situs Geekbench.

Smartphone Realme misterius ini memakai model number RMX1833 ini muncul di benchmark Geekbench. Seperti apa smartphone ini?

Diketahui kalau smartphone Realme ini memakai chipset MediaTek Helio P60. Nampaknya Realme pindah dari Qualcomm yang selama ini mereka pakai.

Dengan chipset ini, mampu menghasilkan nilai Geekbench single-core 1560 dan multi-core 5926. Nilai yang cukup untuk masuk ke pasar mainstream.

Diketahui pula, smartphone Realme misterius ini memakai RAM 64 GB dan menjalankan Android 8.1 Oreo. Namun tidak menutup kemungkinan nantinya bakal Android 9 Pie.

Hasil Geekbench smartphone Realme misterius. (MySmartPrice)

Memang belum banyak informasi lebih detail dari smartphone misterius ini. Tak heran banyak yang memperkirakan ini nanti bakal jadi Realme 3.

Chipset MediaTek Helio P60 ini memang cukup powerfull. Namun belum lama ini MediaTek telah meluncurkan penerusnya, Helio P70.

Chipset Helio P70 telah memakai proses fabrikasi 12 nm FinFET dari TSMC. Jauh lebih powerfull untuk AI dibandingkan MediaTek Helio P60.

Kita tunggu saja seperti apa smartphone Realme misterius ini. Kapan munculnya? Sabar.

BACA SELANJUTNYA

Realme C67 Hadirkan Peningkatan Besar dari Generasi Sebelumnya