Senin, 01 Maret 2021
Dinar Surya Oktarini : Sabtu, 17 November 2018 | 20:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Baru-baru ini berhembus kabar mengejutkan mengenai kehadiran konsol video game PlayStation 5. Beberapa kabar menyebutkan petunjukan mengenai controller terbarunya yang akan berbeda dari generasi sebelumnya.

Sedikit demi sedikit petunjuk mengenai controller PlayStation 5 ini disebut-sebut akan lebih canggih.

Salah satu fitur canggihnya, stik atau controller PlayStation 5 akan dilengkapi dengan fitur layar sentuh.

Dugaan ini beredar setelah sebuah hak paten untik controller PlayStation diajukan pada 16 Oktober lalu.

Meski terlihat sangat mirip dengan controller PlayStation generasi sebelumnya, DualShock namun belum dipastikan kali ini PlayStation terbaru akan menggunakan layar sentuh.

Kabar ini beredar berkat kejelian seorang pengguna forum Reddit bernama DualShockers. Rumor yang beredar fitur layar sentuh tersebut akan ditempatkan di bagian atas bodi utama perangkat.

Kontroler PlayStation. (YouTube)

 

Sedangkan tombol-tombol pada controller memiliki posisi yang sama seperti generasi PlayStation 4.

Perusahaan Sony selaku pencipta PlayStation memang telah memastikan apabila mereka sedang menggarap penerus PlayStation 4. Namun belum dipastikan apakah perangkay penerus tersebut sama dengan rumor yang berhembus.

Dilansir dari Financial Times, CEO Sony, Kenichiro Yoshida mengatakan ''saat ini, saya bisa katakan jika penting untik memiliki hardware (konsol game) generasi selanjutnya.''

Diperkirakan konsol terbaru PlayStation akan hadir di tahun 2021 nanti, wah siapa yang tidak sabar mencoba spesifikasi terbaru dari PlayStation 5 ini.

BACA SELANJUTNYA

Stok Langka, Reseller Tega Jual PlayStation 5 Sampai Rp 30 Juta