Senin, 29 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 19 November 2018 | 15:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sub-brand ZTE, Nubia nampak serius menggarap pasar smartphone gaming. Dan paling baru, Nubia Red Magic Mars akan diperkenalkan pada 28 November 2018.

Rencananya, Nubia Red Magic Mars ini akan diperkenalkan pada gelaran Shanghai VSPN ESports Center. Tempat digelarnya turnamen eSports bergengsi di Cina.

Nubia Red Magic Mars ini digadang-gadang akan menjadi saingan samrtphone gaming Xiaomi, Black Shark. Seperti apa Nubia Red Magic Mars ini?

Sama seperti Xiaomi Black Shark Helo, Nubia Red Magic Mars ini mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 845. Chipset terkencang dair Qualcomm untuk saat ini.

Smartphone gaming ini juga diduga keras akan mengusung RAM 10 GB. Dan akan memiliki beberapa fitur yang tak ada di smartphone gaming Xiaomi.

Nubia Red Magic Mars. (Gizmochina)

Sebelumnya juga sempat muncul bocoran skor AnTuTu dari smartphone ini. Di AnTuTu Benchmark, Nubia Red Magic Mars menghasilkan skor 319.781.

Dari bocoran tersebut, diketahui juga resolusi layar dan kapasitas yang dipakainya. Walau demikian, masih banyak misteri di balik smartphone ini.

Nubia Red Magic Mars akan mengusung layar dengan rasio 18:9 dan beresolusi Full HD+ atau 2160 x 1080 piksel. Perpaduan yang nyaman untuk bermain game.

Smartphone ini juga dilengkapi dengan teknologi pendingin dual air dan luquid cooling dari Nubia. Pendingin canggih ini diperlukan untuk menjaga suhu tetap dingin yang bermain game.

Nubia juga telah memasang smartphone gaming andalannya ini di situs crowdfunding dengan harga 3.888 yuan atau sebesar Rp 8 jutaan.

Nubia Red Magic Mars diketahui sudah memakai Android 9 Pie. Selain itu juga akan tersedia dalam dua pilihan RAM, 8 GB dan 10 GB. Untuk RAM 10 GB, akan memakai internal memori hingga 256 GB.

Nubia Red Magic Mars. (Gizmochina)

Dari presentasi internal Nubia yang bocor, diketahui smartphone ini punya 4 fitur lain yang tidak ada di Xiaomi Black Shark Helo. Namun detailnya belum diketahui.

Kita tunggu saja seperti apa nantinya Nubia Red Magic Mars saat diluncurkan. Apakah bisa menandingi smartphone gaming lainnya?

BACA SELANJUTNYA

Ramaikan Persaingan, Nubia Siapkan HP Lipat dengan Layar 7,3 Inci