Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Kamis, 22 November 2018 | 11:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Tahun ini menjadi tahun yang panjang untuk vendor smartphone asal Cina, Xiaomi. Setelah merilis berbagai smartphone super keren dari keluarganya, kali ini Xiaomi merilis smartwatch dengan harga murah yang diberi nama Amazfit Verge.

Seri smartwatch terbaru dari Xiaomi dirilis melalui sub brand Xiaomi yang bernama Huami.

Soal keunggulan, sudah tidak perlu ditanya. Perangkat Xiaomi memang selalu unggul dengan beberapa fitur menariknya.

Xiaomi Amazfit Verge ini hadir dengan beberapa keunggulan seperti daya tahan baterai super awet yang mampu bertahan selama lima hari.

Daya tahan baterai ini diklaim mampu bertahan selama itu dengan mengaktifkan fitur Heart Rate Tracking atau pendeteksi detak jantung.

Xiaomi Amazfit Verge. (Xiaomi Today)

Tidak ketinggalan, smartwatch ini juga dilengkapi dengan fitur GPS GLONASS. Selain itu, perangkat ini juga sudah hadir dengan fitur NFC yang biasanya bisa digunakan untuk membayar bis di daerah Tiongkok.

Tampil lebih stylist, Xiaomi Amazfit Verge ini memiliki layar berbentuk bulat dengan ukuran 1,3 inci dan dibalut layar AMOLED.

Soal ketajaman, perangkat ini dilengkapi dengan resolusi layar mencapai 360 x 360 piksel dan dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 3 yang tahan gores benda tajam sekalipun.

Beralih ke bodi, smartwatch dari Xiaomi ini hadir dengan ketebalan 12,6 mm dan bobot mencapai 46 gram.

Perangkat ini juga sudah mengantongi sertifikasi IP68 waterproof yang sudah pasti aman untuk digunakan saat hujan, mandi, atau berenang di kolam renang yang tidak terlalu dalam.

Xiaomi Amazfit Verge. (Xiaomi Today)

Ke dapur pacu, smartwatch dari Xiaomi ini menjalankan proprietary OS yang mendukung dual core processor dan RAM 512 MB.

Soal ruang penyimpanan, Xiaomi Amazfit Verge juga menyediakan ruang penyimpanan sebesar 4 GB yang sayangnya pengguna hanya bisa menggunakan untuk menyimpan file sebesar 1,9 GB.

Smartwatch satu ini jug sudah dirakit dengan built-in microphone dan loudspeaker yang membuat pengguna dapat menerima panggilan dari Xiaomi Amazfit Verge ini.

Semakin canggih, Xiaomi membenamkan fitur Xiao digital assistant yang kegunaannya hampir serupa dengan Siri di Apple.

Rencananya, Xiaomi akan merilis perangkat ini dengan tiga pilihan warna yang dibanderol dengan harga 115 dolar AS atau sekitar Rp 1,7 juta.

Tertarik menggunakan Xiaomi Amazfit Verge?

BACA SELANJUTNYA

Xiaomi Siap Rilis Redmi Note 13 Series di Indonesia