Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 26 November 2018 | 08:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Huawei telah merilis smartphone 3 kamera utama, lalu disusul Samsung dengan 4 kamera. Tak mau ketinggalan, LG patenkan smartphone 16 kamera.

Iya, 16 kamera utama akan terpasang di belakang smartphone LG. Setidaknya itu yang tertuang dalam paten yang didaftarkan produsen asal Korea Selatan ini.

LG sendiri salah satu pionir dalam memperkenalkan smartphone dual kamera. Kala itu ada LG Optimus 3D yang dirilis pada 2011.

Tak hanya itu, juga diluncurkan LG G5 pada 2016. Smartphone LG ini memakai dua kamera utama yang dipasangi lensa standar dan lensa wide angle 135 derajat.

Disaat orang-orang sedang menantikan kehadiran Nokia 9 PureView dengan 5 kamera, tiba-tiba muncul kabar LG patenkan smartphone 16 kamera.

Dilansir dari LetsGoDigital, LG menyusun 16 kamera ini dalam wujud matriks. Mirip dengan yang dipakai Huawei Mate 20 Pro namun ini 16 kamera, bukan cuma 3.

Paten smartphone 16 kamera didaftarkan LG pada 20 November 2018 di United States Patent and Trademark Office (USPTO).

Dalam paten tersebut, smartphone LG akan memakai 16 kamera dengan susunan matriks. Dan didaftarkan juga dalam beberapa susunan melengkung.

LG Patenkan Smartphone 16 Kamera. (LetsGoDigital)

Diduga keras, smartphone ini dapat mengambil foto dengan 16 kamera sekaligus. Atau objek foto dapat diambil dari beragam perspektif secara bersamaan.

Nantinya pengguna dapat memilih sendiri objek dari sudut mana yang kita ambil. Atau malah mengkombinasikan beragam sudut untuk membuat animasi.

LG Patenkan Smartphone 16 Kamera. (LetsGoDigital)

Dalam paten tersebut, smartphone LG ini juga didaftarkan dengan LED flash dan cermin di bagian belakangnya. Cermin yang memudahkan untuk mengambil foto selfie.

Kemungkinan besar kalau kamera utama smartphone ini lebih baik daripada kamera selfie di depan. Memungkinkan untuk membuat foto selfie lebih baik dengan 16 kamera.

LG Patenkan Smartphone 16 Kamera. (LetsGoDigital)

Kita tunggu saja seperti apa smartphone 16 kamera dari LG ini nanti. Semoga smartphone LG ini benar-benar terwujud.

Paten LG mengenai smartphone 16 kamera ini bersumber dari LetsGoDigital.

BACA SELANJUTNYA

Vivo Resmi Jadi Official Exclusive Supplier of Mobile Phones Asian Games Hangzhou 2022