Senin, 06 Mei 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 26 November 2018 | 11:30 WIB

Hitekno.com - Seperti diberitakan sebelumnya, Asus Zenfone Max Pro M2 bakal diluncurkan pada 11 Desember 2018. Namun sebelum dirilis, Asus menutup rapat-rapat seperti apa smartphone ini.

Walau begitu, tetaplah muncul sejumlah bocoran yang menggambarkan seperti apa Asus Zenfone Max Pro M2 nanti. Bahkan terungkap bocoran tampang jelas smartphone Asus ini.

Asus Zenfone Max Pro M2 sendiri diduga keras hadir untuk melawan Xiaomi Redmi Note 6 Pro. Sama seperti generasi pendahulunya yang juga menyasar Xiaomi Redmi Note 5.

Asus Zenfone Max Pro M2. (Instagram/@asusid)

Smartphone Asus ini juga dihadirkan untuk para gamer. Perpaduan kemampuan gaming dan kapasitas baterai bakal menarik perhatian para gamer.

Namun beda dengan seri sebelumnya, Asus Zenfone Max Pro M2 memberikan banyak update baru. Dari sisi performa hingga kamera yang lebih baik lagi.

Menurut bocoran sebelumnya, Asus Zenfone Max Pro M2 bakal memakai chipset Qualcomm Snapdragon 660 AIE, bukan Snapdragon 636 seperti yang dipakai Xiaomi Redmi Note 6 Pro.

Bagian layar smartphone ini juga telah dilengkapi poni untuk menyimpan kamera selfie. Layar 6,2 inci ini menggunakan resolusi Full HD+.

Di sisi kamera, Asus Zenfone Max Pro M2 mengusung dua kamera utama di belakang dan kamera tunggal di bagian depan.

Asus Zenfone Max Pro M2. (MySmartPrice)

Asus Zenfone Max Pro M2 tetap mengusung Android One dengan berbasis Android 8.1 Oreo. Diduga keras belum langsung mengusung Android 9 Pie.

Dengan mengusung tagline 'Next Generation Gaming' smartphone Asus ini tetap mempertahankan beberapa kelebihan dari generasi sebelumnya.

Salah satunya adalah baterai, yang masih berkapasitas jump. Asus Zenfone Max Pro M2 mengusung baterai 5.000 mAh dengan dukungan fast-charging.

Penampakan Asus Zenfone Max Pro M2 ini pun ramai di forum XDA developer. Beberapa anggota forum ini membagikan temuan bocoran tampang smartphone gaming Asus ini.

Asus Zenfone Max Pro M2. (XDA developers/Arol Wright)

Diketahui kamera ganda di belakang smartphone ini mengusung 12 MP f/1.8 dan 5 MP f/1.25. Sensor 12 MP ini adalah Sony IMX 486 yang dikenal sangat bagus.

Asus Zenfone Max Pro M2. (XDA developers/Arol Wright)

Untuk kamera depan 13 MP f/2.0 dan dilengkapi dengan softlight LED flash. Nampak Asus cukup serius menggarap sisi kamera smartphone ini.

Lebih jelas lagi soal Asus Zenfone Max Pro M2 ini, kita tunggu saja setelah peluncurannya nanti pada 11 Desember 2018.

BACA SELANJUTNYA

Kolaborasi dengan Evangelion, ASUS ROG Produk Bertema Asuka dan EVA-02