Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 27 November 2018 | 09:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Samsung sering menyindir notch atau poni di iPhone X dan iPhone XS. Nampaknya, Samsung juga bakal memakai poni. Bedanya, poni Samsung disamarkan dalam Infinity Display.

Nama Infinity Display telah lama dipakai Samsung untuk layar mereka. Dan belum lama kemarin dikenalkan jenis-jenis Infinity Display.

Samsung memperkenalkan empat jenis layar Infinity Display. Beberapa di antaranya lebih mirip seperti poni dalam samrtphone yang sudah ada sebelumnya.

Beragam jenis Infinity Display dari Samsung. (Samsung)

Yang pertama, Infinity-U. Lebih mirip dengan bentuk poni yang selama ini disebut waterdrop, teardrop, atau tetesan air. Sudah banyak di pakai smartphone kelas menengah.

Yang kedua, Infinity-V. Kurang lebih sama dengan Infinity-U, hanya saja bentuknya mengkerucut di bagian bawah seperti bentuk huruf V. Poni jenis ini masih jarang dipakai smartphone.

Yang ketiga, Infinity-O. Yang ini sempat ramai dikabarkan bakal jadi pengganti poni pada umumnya. Bentuknya berupa lubang kecil tempat meletakkan kamera.

Samsung disebut-sebut siap untuk memproduksi layar Infinity-O. Bahkan sempat muncul bocoran foto prototipe layar jenis ini.

Hal ini terungkap dari akun Twitter @UniverseIce. Yang mengunggah sebuah foto kaca pelindung layar yang memiliki lubang di bagian atasnya.

Layar Infinity-O. (Twitter/@UniverseIce)

Sebelum Samsung, ada pula bocoran render smartphone dengan model poni lubang seperti ini. Namun belum dikonfirmasi siapa yang akan memproduksinya.

Yang keempat, New Infinity. Sebuah terobosan baru sedang dikerjakan Samsung untuk membuat layar penuh tanpa harus ada poni.

Tanpa sistem mekanis yang menyembunyikan kamera selfie. Yaitu dengan cara menanamkan kamera berada di bawah layar. Sistem yang serupa dengan in-display fingerprit sensor.

New Infinity ini disebut-sebut sebagai cara terbaik dalam desain smartphone masa depan. Kamera selfie akan tersembunyi di belakang layar.

Beragam jenis Infinity Display dari Samsung. (BGR)

Jenis-jenis Infinity Display ini rencananya akan digunakan dalam smartphone Samsung mendatang. Dan kemungkinan salah satunya akan dipakai Samsung Galaxy S10.

Namun sebelumnya, nampaknya Samsung Galaxy seri A akan lebih dulu memakai teknologi Infinity Display baru ini. Kemungkinan besar Infinity-O.

BACA SELANJUTNYA

4 Fitur Samsung Galaxy A25 5G untuk Menunjang Mabar Lebih Seru