Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Sabtu, 01 Desember 2018 | 14:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Twitter dan Instagram beberapa hari ini sedang dibuat heboh dengan kemunculan aplikasi untuk membuat avatar 3D bernama Zepeto.

Sejak kemunculannya, aplikasi Zepeto ini sukses menjadi top download di Google Play Store dan Apple App Store.

Hampir serupa dengan Snapchat dan beberapa media sosial lainnya, Zepeto tidak hanya mampu membuat avatar 3D, aplikasi ini juga menyediakan fitur untuk menjalin hubungan pertemanan dengan orang lain.

Dapat kamu download secara gratis. Saat pertama kali mencobanya, aplikasi ini akan meminta penggunanya untuk mengambil foto selfie yang nantinya akan divisualkan menjadi karakter 3D.

Sangat memanfaatkan teknologi face recognition, Zepeto mampu membuat avatar 3D kamu nampak serupa dengan wajahmu yang asli.

Zepeto. (instagram/romanayudith)

Setelah mendapat hasil selfie sempurna, pengguna lalu bisa berkreasi dengan mengubah gaya rambut, kumis, hidung, hingga jenggot.

Usai membuat avatar 3D, pengguna lalu beralih mengurus halaman utama untuk profil Zepeto. Mulai dari membuat sala m perkenalan hingga menyusun perabotan rumah yang diinginkan.

Hampir mirip dengan The Sims, dalam aplikasi ini kamu bisa mengumpulkan uang membeli banyak item untuk memperindah karakter dengan pakaian hingga perabotan rumah sesuai yang diinginkan.

Uang virtual dalam Zepeto ini bisa didapatkan dengan menggunakan media sosial tersebut dan menyelesaikan misi harian. Salah satunya dengan menonton iklan selama 30 detik.

Zepeto. (instagram/romanayudith)

Mencampurkan antara game, avatar 3D, dan media sosial, kamu bisa saling mengikuti antar pengguna dengan aplikasi ini.

Ada beberapa cara untuk saling mengikuti di Zepeto. Yang pertama dengan kode 6 digit yang bisa kamu bagikan dengan pengguna lain. Yang kedua, dengan mengunjungi ''Zepeto Town Street'' untuk bertemu dengan banyak orang.

Selain punya media sosial, Zepeto juga menyediakan berbagai game untuk menghindari penggunanya dari kebosanan.

Sudah bermain game dan media sosial, kamu juga bisa membuat pacar virtual dengan aplikasi ini lho. Menarik nggak?

Jika penasaran menggunakan Zepeto, langsung unduh aplikasinya di Play Store dan App Store ya.

BACA SELANJUTNYA

Bobol Twitter dan Curi Kripto dengan Nominal Fantastis, Hacker Ini Dibui Cuma 5 Tahun